Make Up Natural - Royal Wedding Makeup Tutorial- AntiPanglingPanglingClub


Haloha beauty, di tulisan kali ini aku mau bahas soal Make Up Natural, lagi rame banget kan bahas soal jenis make up satu ini, ya meskipun kadang aku sendiri masih bingung definisi dari Makeup Natural itu kaya gimana, so sekarang kita bakal cari tahu dulu yu pengertiannya tuh kaya gimana..


1. “Jenis riasan sederhana, tampak natural, hingga seakan-akan tidak menggunakan makeup. Ada kesan segar tanpa berlebihan dari riasan ini.

          2. " Natural makeup is one that uses the closest color to the tone and undertone skin, and in a subtle way.”

Riasan alami adalah salah satu yang menggunakan warna yang paling dekat dengan nada dan kulit, dan dengan cara halus.

Source :

Setelah, aku dapetin pengertiannya,  terus cara pake make upnya gimana sih? Apa bedakan sama pake lipstick aja gitu ya? wkwkw
Nah itu dia untuk kedua pengertiannya, dan untuk penggunaan make up natural adalah sebagai berikut : 

1. Poin-poin yang perlu diperhatikan ada complexion yang terlihat flawless dan dewy, alis yang terbentuk rapi, lalu bisa tambahkan lipstik dan blush dengan warna natural, lalu jepit bulu mata agar tampilan mata lebih terbuka. “ 

2. “The foundation must be of the same undertone of the skin, and the concealer a shade lighter; should not use eye pencil or eyeliner; mask lashes, if used, should be very smooth; and avoid using false eyelashes. If you wish, you can use soft lighting in the T zone, but do not contouring. Eyebrows can be corrected with a makeup of the same color, avoiding highlight very. The remaining items of makeup, like a shadow, blush and lipstick, will depend on the skin undertone.” 


Pondasi harus memiliki warna kulit yang sama, dan concealer warna lebih terang; tidak boleh menggunakan pensil mata atau eyeliner; masker bulu mata, jika digunakan, harus sangat halus; dan hindari menggunakan bulu mata palsu. Jika Anda ingin, Anda dapat menggunakan pencahayaan lembut di zona T, tetapi jangan contouring. Alis dapat dikoreksi dengan riasan warna yang sama, hindari menyoroti sangat. Barang-barang yang tersisa dari riasan, seperti bayangan, perona pipi dan lipstik, akan tergantung pada kulit seseorang.

Foto vintahe natiral 

Kesimpulan Make Up natural : makeup yang sesuai warna kulit, fungsinya bukan untuk menutupi pori-pori, noda, bintik-bintik, dll tapi untuk memberikan kesan adanya penggunaan makeup, kesan dandan tanpa berlebihan. Dan kesan natural akan dapat terlihat dari riasan mata, tanpa warna yang berlebihan, dan tanpa riasan mata yang mencolok. 

Memang, di luar kedua ini pasti banyak sekali definisi tentang Make Up Natural, malah ada yang bilang ya sekalian aja ga usah dandan ko make up tapi inginnya natural hihi, semua kembali ke kepercayaan masing-masing hihi... 

Nah, ngobrolin soal Make Up Natural, beberapa waktu lalu sekiatr bulan Maret, Novita dikejutkan dengan penampilan pernikahan Putri Marino yang riasannya sangat minimalis, jujur saja untuk Novita sendiri baru pertama melihat pengantin tanpa kontak lensa dan bulu mata palsu, dan make upnya pun sangat tipis, tapi tetep beauty (bawaan lahir sih emang wkwkw), tapi hebat deh buat Ka Ifan Rivaldi sebagai MUAnya tetap bisa memancarkan maksimal kecantikan Putri Marino walaupun make upnya minimalis. 






Ga cuma Putri Marino loh guys, yang penampilan make upnya di hari pernikahannya disoroti para netizen, sebulan yang lalu tepatnya bulan Mei, seluruh dunia dikejutkan oleh  Make Up Meghan Markle menjadi pembicaraan di hari pernikahannya, di sosial media semua menyoroti makeupnya, bahkan artis cantik Raisa pun memberikan komentar #AntiPanglingPanglingClub yang sontak sempat membuat netizen salah paham, yang mana maksud Raisa adalah di sangat menyukai riasan natural, bukan yang pangling, karena Raisa pun waktu menikah mengusung konsep tersebut, dengan tangan ajaib MUAnya Raisa pada saat akad, yaitu Marlene Hariman, membuat riasan minimalis akad dengan adat sunda tanpa lensa kontak menjadi tetap cantik, katanya sih permintaan sang Suami yaitu Hamish Daud tak ingin melihat penampilan Raisa menjadi berbeda seperti bukan dirinya.





Oleh karena itu disaat yang lain keheranan dengan Makeup Meghan Markle, Raisa mendukungnya. Dandanan di hari pernikahan ga perlu bikin jadi terlihat seperti orang lain. Memancarkan kecantikan dari diri sendiri intinya. Memang sih sekali lagi, tampilan make up natural di hari pernikahan, masih kayak yang aneh, karena mungkin memang jarang yang melakukannya.

Tak hanya itu, Banyak yang menyangka Duchess of Sussex itu tampil mempesona dengan makeup natural yang ia aplikasikan sendiri, alias dandan sendiri. Tapi, dibalik itu semua ada tangan ajaib MUA Daniel Martin.  








Meghan dengan frecklesnya yang jelas, rambutnya yang bukan hair do hair do maksimal yang pake spray kokoh gitu, tapi tetap terlihat menawan, di setiap detik di hari pernikahannya, Meghan selalu tersenyum, mungkin kecantikannya terpancar dari kebahagiaannya Meghan. Tak heran Pangeran Harry terlihat memuji Meghan di sebuah video yang beredar di media sosial *pokonya disini aku kebawa nyengir-nyengir* hahahaha. Dan, disini Novita mencoba membuat tampilan makeup seperti Meghan Markle , sesuai yang disampaikan ole MUA nya di Glamour.com ( you can also read article : https://www.glamour.com/story/meghan-...), meskipun aku ga pake produk yang sama, tapi yang mendekati lah, fungsinya sama hehe..

SO guys, detail produk make up yang aku pake adalah : 

1. wardah primary skin hydrating booster
2.Wardah Hydrating Aloe Vera Gel
3.Eye Brow Pencil Wardah (Brown)
4.Mustika Ratu CC Cream Real Complexion Care
5. BB Magic Powder Ponds
6. Purbasari Alas Bedak Kuning Langsat (concealer)
7.LT Pro Naturally Glam Eyeshadow Palett
 8.Mascara Mustika Ratu (black)
9.Lip Balm Emina Ice Queen
10. Vaseline Repairing Jelly
11. Ampoule Face Flux
12. Catrice 18h Color and Contour Eye Pencil 010, Black 

Disini aku banyak banget pake skincarenya supaya kulit terlihat glowy dan sehat gitu, untuk tutorialnya udah aku share di Youtube, simpel banget, bisa kalian tonton juga ya videonya.



So guys, untuk make up mau natural atau bold, itu ga ada yang salah, karena semua orang punya definisi cantik dengan make up sesuai kepercayaannya masing-masing, jujur kalau aku adalah tim make up pangling wkwkw, karena ga tau ya suka aja sma make up yang ketara gitu, wkwkw tapi aku juga suka make up natural buat sehari-hari.





Ohya guys, jangan kalian sampe ngerasa nyesel atau gimana buat yang kemaren pas nikah make upnya ga sesimpel Meghan, atau karena ingin ikut tren jadinya menikah dandannya Ala Meghan, hihi. Karena kemarin, aku banyak liat temen-temen jadi galau buat nentuin make up look nanti di hari pernikahan, pokoknya dandan itu jangan sampai ikut-ikuan apalagi di hari spesial, kamu punya impian apa soal make up di hari pernikahan, konsultasikan sama MUAnya, supaya nanti kamu bisa bersinar di hari pernikahan dengan jati diri kamu sendiri, ga akan ngerasa kurang nyaman karena dandanan, pastiin juga memilih MUA yang tepat yang bisa wujudkan impian dandan kamu di hari perbikahan. Ohya satu lagi, merawat kulit juga penting  ya di hari sebelum pernikahan, supaya kulit cantik berseri dan ternutrisi hiihii... 

Jadi, gimana nih kmu tim #AntiPanglingPanglingClub atau #TimPanglingPanglingClub ? Wkwkwkwk


Sampe ketemu di tulisanku selanjutnya yaaaaa. 

Be First to Post Comment !
Posting Komentar