1 Tahun Pernikahan!! - SUAMIKU BUKAN TIPEKU- CURHAT!

Halloha semuanya, edisi postingan kali ini aku ga akan bahas make up, atau skin care. Aku bakalan curhat, soal kehidupan percintaan aku bersama sang suami pujaan hati. Dulu, waktu sebelum nikah selalu punya impian, punya suami yang orang jauh, anak rantau (jadi biar ga punya banyak kenalan), pendiem, tertutup, gak punya banyak kenalan, selalu nyanyiin aku sebelum tidur, pokoknya semacam alien tapi CUTE! dan mas adalah kebalikannya, mas punya banyak kenalan, bukan cowo pendiem ataupun tertutup, dan itu sering bikin aku cemburu hahah duluuuuuu..du du du du!

mirip Do Min Jooo lah ya haha tipeku




Aku kenal sama mas, emang udah lama. Sekitar tahun 2010 kita kenal lewat Facebook hihi dan pernah dekat sekali, pacaran gitu lah, tapi itu cuma beberapa saat, karena ya gitu deh namanya juga perasaan, mudah ilang dan mudah datang. Cuma ya gitu, gak pernah ada yang mendeklarasikan putus atau gimana, ya jalan aja. Aku jalan sama siapa, pasti mas tahu, karena aku bilang! Dan mas ngapain aja juga aku tahu, meskipun mas gak pernah bilang hahaha...

OKE!! dan pada tahun 2017 kemarin, kita memutuskan untuk menikah! Sebenernya kayak agak ngecallenge gitu sih ke mas awalnya, karena kita emang complicated terus aku bilang "Mas,plis gak usah larang-larang. Mas kan bukan suami aku! Aku pun sedih selama ini ga punya hak disaat aku cemburu atau apapun, karena Mas bukan milik aku sepenuhnya, cuma ikatan deket doang." kemudian beberapa bulan selanjutnya, Mas Viky datang ke rumah, dan bulan Juli tanggal 18 2017 kita menikah. 

Kata orang, kalau menikah sama "temen" atau orang yang uda kenal sebelumnya, ga akan aneh. Tapi, aku selama seminggu ngerasa aneh gitu loh guys, kayak mimpi, SERIUSAN INI SUAMI NOVITA AMBARWATI?

Dan, sekarang usia pernikahan kita sudah satu tahun. Perjalanan masih panjang, baru juga satu tahun! Tapi, selama satu tahun ini, kita berjuang pagi, siang, malam untuk wujudkan impian. Hobi kita tetep beda, aku suka belanja, mas suka jalan-jalan alias touring pake motor, dan nonton bola. hahaha! 

Ma Viky memang baik dari dulu awal kenal, dia selalu ngelindungin aku sampai sekarang pun begitu, cuma karena sekarang udah ada ojek online, aku berhasil menyakinkan Mas Viky buat kemana-mana ga musti selalu ditemenin, dan aku pun tetap harus bertanggung jawab. 

Selama satu tahun ini adalah rezeki sekaligus ujian, jadi guys sebelum menikah aku susah banget cari kerja, kemana-mana. Sampai pada akhirnya aku menikah, aku dikasih Allah banyak sekali kemudahan pekerjaan, terus aku ditemukan dengan orang-orang baik. Mas selalu dukung aku, semalem apapun aku pulang, dia gak pernah ngeluh. 

Kita memang ga sempurna, tapi setidaknya dibalik semua itu kita selalu bisa bersama-sama. Dalam suka ataupun duka! 1 Tahun Pernikahan ini aku punya kata-kata hihii, bagusnya dijadiin musikalisasi puisi kayaknya but SOON!


Oh, pernikahan..impian yang jadi kenyatann
Walau terkadang kenyataan tak seperti impian
Istrimu bukan tipemu
Suamimu bukan tipemu
Tapi setiap saat mereka mengisi harimu

Berkat Maha Cinta Sang Maha Kuasa
Tuhan selalu titipkan cara
Agar Umat-Nya bisa saling menerima
Karena cinta tak hanya soal bahagia

Oh..pernikahan!Selalu jadi bahan omongan
Selalu ditanya kapan punya MOMONGAN
Saling menguatkan saat dihadapkan dengan banyak pertanyaan
Namanya juga pernikahan 
Semua orang mendadak perhatian

Oh..Pernikahan
Ku pikir ini hanya soal berduaan
Asik-asikan bulan madu
TAPI..HADU..DU DU...

Ada yang lain yang harus diusahakan
Kebutuhan Bulanan memaksa kita bekerja ekstra
Impian bulan madu di awan biru lembah hijau surya tenggelam
DITUNDA DULU!

Oh, pernikahan!
Benar kata mereka bukan lagi perkara soal cinta
Karena tak hanya cukup cinta nyatanya
Tak perlu muluk-muluk
yang penting saling menerima
saling memaafkan
saling mema'lumi
salah yang itu-itu saja

Oh, Pernikahan!
Kadang sepi walaupun berduaan
Dua-duanya terjebak dengan kesibukan
Di perhentian lampu merah baru bisa berdiskusi
Saling bertatapan saat handphone mati

Tak ada yang mengaku lelah
Nyatanya saat di kamar
Suami Istri ketiduran
Jarang tunaikan tugas suci
karena kelelahan

Matahari bangunkan suami-istri
Begitu setiap hari
Mengejar impian 
Lupa sarapan pagi!!

*silahkan tepuk tangan bu ibu dan pemirsa sekalian*

Tak ada yang lebih indah selain menerima orang yang sudah pasti mencintai kita, dan mau menerima apa adanya, ketimbang memperjuangkan apa yang belum pasti, karena untuk menunggu itu tidak mudah, bahkan kita seringnya menutup mata saat ada yang mendekat dan jauh lebih baik hanya karena nunggu yang belum pasti. Mas memang bukan tipe aku, begitupun aku sepertinya bukan tipe mas. Tapi, dari segala beda, kita akan semakin berwarna, setidaknya selalu ada cerita. Selamat satu tahun pernikahan mas...dan semua teman-teman yang sudah menikah semoga selalu diberikan kebahagiaan, yang belum menikah, tenang.. pernikahan bukan perlombaan kok!

photo by yusuf spiral photography







Be First to Post Comment !
Posting Komentar