6 CARA BELANJA MAKE UP MURAH! - (VERSI AMBIWWA NOVITA)

Hallo Kaka Beauty ...

Apa kabar?

Semoga kabarnya sudah belanja ya bu ibu *maafkan jari yang mengetik ini, ma'lum bawaan awal bulan*. Oke guys, biasanya nih kalau awal bulan sering banget kalap, mau ini mau itu. Dan, setelah belanja suka ngerasa bersalah, ya kan?. Nah, biar perasaan bersalah itu tiada menghampiri, ini dia cara-cara yang aku pakai buat belanja make up tapi murah (kalau tidak berkenan, jangan diikuti hehe). Yu dibaca satu persatu yuuuu kaka beauty..







1. Belanja sesuai BUDGET

Setiap belanja perkosmetikan, aku sama Mas udah diskusi berapa rupiah yang bisa aku pake buat mendapatkan kebahagiaan haha. Nah, tapi kadang tuh ya suka ada barang yang launching ga di awal bulan, jadi jatahnya ga semuanya dihabisin, takut-takut ada barang baru yang aku mau, datang di tengah bulan, atau akhir bulan, pokoknya tidak terduga. 


2. Belanja sesuai LIST

Biasanya, di bulan sebelumnya aku udah bikin list belanjaan apa aja yang harus dibeli di awal bulan nanti. Jadi, pas awal bulan yang baru, aku udah ada jalan menuju cahaya perbelanjaan. Meskipun, cara pertama ini membuat aku berhalusinasi membayangkan barangnya ingin segera ada di dekapan. 

3. CARI HARGA TERMURAH

Kayaknya ini udah ga usah di jelasin lagi ya gengs, karena naluri perempuan untuk "termurah" itu semuanya pasti peka. Rajin-rajin observasi ke toko-toko, atau cek harga termurah di e-commerce. 

4. Share In Jar

Nah, yang satu ini lagi heboh banget nih belanja share in jar. Pastikan produk yang dibeli didapat dari penjual yang terpercaya dan ga jorok ya guys. Tapi, kalau aku sih biasanya sebelum beli, dan pas mau pake barang share in jar selalu berdoa, semoga penjualnya baik, ga usil, dan barangnya tetep sama dengan kemasan yang full, ga ditambah dan ga dikurangi hihihi..
https://www.google.co.id/search?q=share+in+jar+is&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwjr9qffvdDcAhXPfn0KHVIkDysQ_AUICigB&biw=1440&bih=742


5. PRELOVED

Alias Barang yang sudah dimiliki atau dipakai tapi akan dipindah tangan, simpelnya barang bekas *pengertian lengkapnya bisa googling ya ka*, nah cara ini sering juga aku pake kalau mau belanja, budget uda mau hampir ngepas anggarannya, mampir deh ke situs preloved. Aku biasa beli di Carousell, biar gampang belinya, cek di bio seller yang biodatanya komplit, atau namanya yang bukan pake nama alias, alias bisa kamu cari namanya di medsos, kalau lama balasnya di Carousell jadi kamu bisa tau medsos dia, dan buat mastiin dia terpercaya atau enggak juga sih, atau liat seller yang online dari kapan terakhir dia online. Ohya, liat juga di rating penjualnya, kalau di aplikasi ini sih bisa keliatan dari icon "smile" buat lihat review seller/buyer. Btw, disini aku ga disponsorin oleh Carousell, tapi aku memang pengguna aplikasi satu ini, ga cuma buat beli tapi aku juga seller hihi, jangan lupa di follow yaa. Cara beli barang bekas, untuk mastiin itu kualitas bagus atau enggak, kamu bisa minta gambar lengkap, nampak kanan, kiri, depan, belakang, tanyain isinya berapa banyak, dan expirednya kapan. 


https://id.carousell.com/anovita07/




https://id.carousell.com/
6. Berdoa dan Berusaha

Di awal bulan ini, selalu tanamkan dalam hati untuk selalu giat bekerja, rajin beribadah, dan berdoa supaya bulan depan, bisa jajan make up lagi hehhe.. 


So, itu dia guys.. Biasanya cara-cara yang aku pake buat belanja make up. Semoga bermanfaat,

Thanks for reading ya.
Be First to Post Comment !
Posting Komentar