Cokelat Rasa Unik di Dunia! Isian Serangga sampai Mie goreng?

Hai guys, di tulisan kali ini aku mau ceritain soal coklat, emang sih momennya ga tepat ya? karena biasanya coklat ini identik dengan hari spesial atau momen romantis gitu, tapi menurutku kurang tepat kalau cokelat buat momen spesial, sekarang itu yang tepat buat momen spesial kunci aja deh, kunci rumah dan rumahnya, kunci mobil dan mobilnya, dan kunci kebahagiaan lainnya *kemudian dikeplak netizen*. 

Jadi, yang bikin aku terinspirasi bikin tulisan ini adalah beberapa hari yang lalu aku ke Jakarta dari Bandung buat dapetin yang aku mau,  mengejar harapan Kitkat Rasa Mie Goreng. Jadi, dari berita yang aku baca, jadi Kitkat Chocholatory ini keliling ke beberapa negara gitu buat ciptain rasa yang berbeda, berdasarkan riset berupa polling kalau ga salah. 

Dan sekarang, ada di Jakarta ( 16 Agustus - 26 Agustus 2018 ), di Indonesia sendiri ada 8 varian rasa yang dari riset gitu, yang merupakan rasa-rasa dari varian makan dan minuman yang ada di Indonesia, ada Mie Goreng, martabak, klapertaart, es doger, es teler, kurma, kerak telor, dan durian dan ada ribuan rasa yang bisa di bikin sendiri di luar varian 8 rasa tersebut. Yang paling menarik perhatian menurutku adalah KITKAT MIE GORENG!



Nah, selain Kitkat Mie Goreng, ada beberapa coklat juga yang bikin aku penasaran.. 

so happy reading!

1. KITKAT MIE GORENG


Banyak banget orang-orang yang ngeraguin sama rasa Kit Kat satu ini, soalnya ga kebayang rasa mie goreng dan coklat bersatu. Tapi, pas aku cobain, rasa "enek" yang udah kebayang itu terhapuskan, jadi rasa mie gorengnya cuma ada di awal gigitan, dan pas nelen, rasa kitkatnya tetap kuat, sensasi kriukan mienya itu yang bikin seru, dan diatas kriuknya ada telor dadar gitu. Ga nyesel sih nyobainnya, harganya dibanderol 35ribu. 

2. Coklat Serangga

Kebayang ga sih gimana rasanya? kalau coklatnya manis, kayaknya serangganya ga bakalan begitu kerasa, dan kalau yang ga tau itu coklat isi serangga, kayaknya ga sadar haha. 



Jadi, cokelatnta ini isian dari cacing dan jangkrik mhahah. Kebayang ga sih sensasi di lidah kaya gimana?. Kalau di U.S kan coklat ini ada setiap perayaan "National Chocolate-Covered Insect Day" setiap bulan Oktober, nah kalau di Australia, cokelat satu ini dijual saat perayaan hari ayah seharga A$20.






3. Coklat Rasa Rujak

Nah, rasa satu ini gimana ya? ini ada di Indonesia loh, coklat satu ini berasal dari Garut. Duh, penasaran sama rasanya, asem manis kecut pedes ada jadi satu dalam sebatang cokelat *ngeces mode on*. Harganya aku nemu di toko online seharga 15ribu *makin penasaran*

Photo's Source : brillio



4. Coklat Kimchi

Wah, biasanya Kimchi kan paling enak sama mie instan, kalau udah jadi cokelat tetep enak ga ya? Kayaknya jenis coklat satu ini baru ada di Korea, gimana ya rasa asem, asin dan pedas jadi cokelat? *auto mikir*.

image's source : 

5. Cokelat Cabe
Nyoba cari di google, pake keyword ini, langsung muncul banyak banget cokelat dengan rasa cabai ini, dan ada di Indonesia *mau nangis*



So guys, itu dia cokelat  dengan rasa unik versi Ambiwwa Novita. 

Mungkin masih ada, dan pasti masih banyak banget coklat dengan rasa-rasa aneh di dunia ini. Dan, ketiga rasa ini menurutku adalah yang paling bikin aku penasaran hihi. 

Thanks for reading kaka beauty..

Be First to Post Comment !
Posting Komentar