Purbasari Influencer Academy 2018 Bandung - BIKIN PANIK tapi ASIK!



Hay guys.. awalnya aku ingin bikin vlog acara ini buat di Youtube, cuma aku gatau kenapa jadi lupa, saking paniknya aku, dan saking asiknya acara ini. Mau tau ga kenapa aku panik? haha.. 

Oke, aku mau cerita dulu soal acaranya, jadi Purbasari Academy Influencer ini adalah acara yang di khususkan buat semua para pejuang sosmed hhaaha, karena di event ini tujuannya adalah mengedukasi, menginspirasi para Beauty Enthuasiast untuk membentuk karakter, skill dan passion terhadap produk kecantikan. Tidak hanya itu melalui program PIA  ini bisa menjadi wadah bagi para beauty enthusiast yang ingin memperdalam pengetahuannya di dunia digital (sumber lengkap : http://purbasari.com/index.php/home/read/news/Purbasari+Influencer+Academy+2018). 

PIA sendiri diadakan di 8 Kota yang ada di Indonesia tercinta ini, Jakarta, Surabaya, Bandung, Malang, Bali, Semarang, dan Yogyakarta. Dengan pembicara yang berbeda-beda setiap kotanya, dan untuk di Bandung sendiri, acaranya dilaksanakan tanggall 22 September 2018, hari Sabtu di Harris Hotel & Convention Festival Citylink Bandung. 



 Oke... mari kita berlanjut ke cerita kenapa aku PANIK!

Kenapa panik? Karena aku sama sekali nekad buat ikut event ini, jadi ceritanya aku kan ga akan bisa datang karena ada acara, dan acara yang udah aku rencanain ternyata diundur, so daripada bengong, h-1 aku putusin buat ikut event ini, tapi kok ga ada email atau notifikasi apapun dari pihak Purbasari, akhirnya besoknya aku nekadlah ikut acara ini, kalau memang nama aku ga ada di daftar peserta, ya pulang lagi aja, paling mewek di pelukan kekasih wkwkw, udah pasrah banget, sampai akhirnya aku di lobi ketemu sama salah satu peserta juga, dia nyemangatin aku buat jangan down dulu, coba tanyain ke panitianya dulu katanya, dan akhirnya dengan separuh nekad aku yang lemah, akhirnya dengan hembusan semangat itu, aku sampai di meja registrasi, dan waktu ditanyain ke panitia, nama aku memang gak terdaftar, padahal kemarin uda isi link :”), tapi aku disuruh nunggu dulu, sekitar 5 menit, akhirnya panitia minta nama aku dan struk pembelian, ah sayang banget aku struknya ketinggalan, akhirnya aku beli produk aja di boothnya Purbasari, kebetulan lagi ada promo gitu, aku beli produk paketan yang harganya 35ribuan gitu, isinya ada handbody, kana, sabun purbasari, dan lulur purbasari, lumayan kan? Hehehe bisa dipake juga buat sendiri, akhirnya aku bisa masuk, dan dapet undangan dikirim via WA oleh panitia.



Apakah dramaku sudah selesai? NO!!



Aku mulai menyadari aku saltum :”( ketika semua orang pake baju putih, dan yang pake kerudung, pake warna mustard, apakah ini dresscode ?? Aku akhirnya cari petunjuk dulu di Toilet, menenangkan diri dulu dengan cipratan air keran penuh kesejukan, untuk menghapus rasa sesal kenapa aku senekad ini?:”) sampai akhirnya aku liat tiga orang cewe-cewe cantik, lagi pilih-pilih baju, mereka bawa beberapa pasang baju buat dipake, dan akhirnya aku mendekat, ngajak kenalan, dan nanyain apa emang putih itu dresscodenya, dan mereka cerita kalau mereka semalem di telpon panitia, dan dikasih tahu dresscodenya, terus masuk grup WA. Okelah kalau begitu.. aku sepertinya harus siap seharian saltum hahaha!!  Etapi, mereka baik banget, spesial buat Feby yang minjemin aku bajunya, mereka bahkan nyuruh aku plih mau pake baju yg mna, karena emang ada dua baju yang lebih, ada yang motif bunga sama putih polos, akhirnya aku pake baju warna putih.

Terimakasih para bidadari cantik yang sudah selamatkan aku dari saltum.


Terus hal yang pertama aku lakukan dan semua peserta lainnya adalah wajib foto dulu di photobooth, dan upload di di instagram sambil tag para sponsor. Di foto ini aku lupa siapa yang foto *hiks*.

Terus, masuk nih materi pertama soal "writing class" disitu pematerinya, ada kak Chintacha Roselina, kak Chinta share gimana dia awal mula ngeblog, terus yang paling aku inget banget adalah kalau review produk apapun itu semisal di endorse atau beli sendiri, poin penting adalah "honest review".


Terus, semua peserta sekitar jam 1 gitu ya? *lupa* kita break untuk ISOMA.. DAN...aku seneng banget, bisa ketemu sama temen-temen yang selama ini kita cuma follow-follow di Instagram. Tebak, aku ketemu sama siapa? ada temen-temen dari Beautycollab.id yang ikutan event ini.







Seseru itu ketemu mereka, yang aku hapal namanya cuma Ruri, derarya, tacha, dan satu lagi lupa hiihi. Tapi mereka seru banget, ga beda deh sama yang di medsos, hiihi...btw, ini ga tau dari hape siapa, yang jelas aku minta fotonya ke Ruri.

Selesai istirahat, kita lanjut ke materi yang paling ditunggu, yaitu beauty class, disini pematerinya adalah Ka Fathi, salah satu MUA dan beauty vlogger yang hits banget hiwhiw...di tulisan kali ini, juga aku mau share gimana aja waktu aku beauty class, tema make upnya adalah dandan sehari-hari, yang dandannya tuh bisa dipake kemana aja tapi simpel. Dan, aku ikutin arahan yang teh Fathi kasih, dari mulai step-stepnya apa aja, yuk kita mulai yu..

1.
Bersihkan dulu wajah menggunakan Pembersih dari Purbasari yang mengandung :

BENGKOANG & KETIMUN
Untuk kulit normal. Dengan ekstrak Bengkoang dan Ketimun yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan mengangkat minyak berlebih sekaligus dapan menyejukkan wajah.

Yang aku rasain : sejuk banget di wajah, dan hasilnya lumayan buat bersihin make up



2.  Penyegar


Kandungan formulanya sama kayak pembersih, yang aku rasain dia bikin segar ke muka, ketika di tap-tap ke wajah.

3. Pelembab

Pelembab dari purbasari yang digunakan sebelum make up. Betapa aku kagum sama pelembab satu ini, harganya di bawah 10 ribu, tapi manfaatnya kece banget. Kandungannya sebagai berikut :

--Ekstrak Markisa berfungsi untuk mengontrol kelebihan minyak pada wajah
--UV Filter melindungi wajah dari efek buruk sinar matahari
--Double Moisturizer mengandung Hydroviton dan Squalane untuk melembabkan kulit wajah
--Vitamin E sebagai anti-oksidant, membantu dan mencegah penuaan dini

Yang aku rasain, produk satu ini cepat meresap dan gak bikin lengket.

4. BB Cream

--Klaim : membuat tampilan yang matte alami sekaligus membantu melembabkan dan melindungi kulit dari sinar UV. Dilengkapi dengan formula cooling agent, natural moisturizer dan juga antioksidan yang membantu melindungi kulit dari polusi, debu dan kotoran sepanjang hari.

Untuk pertama kalinya nyobain BB Cream dari Purbasari, ini aku pake shade yang natural. Waktu aku coba, itu kayak ada sensasi dingin di wajah, coveragenya lumayan bisa langsung ngecover wajah dan nutupin noda-noda penuh dosa di wajah, terus dia juga easy to blend, jadi bikin dandan cantik gak pake lama, dan jujur aja aku suka banget sama packagingnya, terlihat mewah tapi simple. 

5. BB Two Way Cake


 Klaim :

--Paduan alas bedak compact di formulasikan dengan polution protection memberikan perlindungan untuk kulit anda sepanjang hari.

-- Diperkaya dengan natural moisturizer, UV Filter dan Oil absorber, bedak dengan tekstur creamy membantu mencerahkan, melembabkan dan menghasilkan tampilan matte yang sempurna dan natural.

--Melindungi kulit dari polusi, debu, dan kotoran

--Menyamarkan bekas jerawat dan flek hitam

**Yang aku rasain : Coveragenya aku suka banget.


6. Eye Cosmetics


Aku suka banget sama eyeliner pencil, eyeliner pen, dan pensil alisnya. Ohya, guys..aku sempet salah pakein eyeliner pencil, aku pikir itu pensil alis, taunya eyeliner hahah, ya uda terus warnanya aku campur sama pencil alis, dan eyeliner pennya ini oke banget buat bikin eyeliner secara mudah.


7. Eye Shadow

Nah, disini teh Fathi jadiin warna blush on buat eyeshadow.

Blush onnya aku campur kedua warnanya, dan memang langsung muncul warnanya, terus ada efek glitter tapi bukan yang berlebihan, pokoknya bikin warna mata jadi lucu. Aku juga jadiin blush onnya tetep buat di pipi.

8. Lipstick

 Klaim : Lipstick metalik dengan tekstur creamy yang diperkaya dengan Vitamin E sebagai pelembab dan tampilan warna yang pigmented.
 shade : 71 Rubellite



Packagingnya aku suka banget, mewah gimana gitu keliatannya. Dan, ini juga produk terbaru dari Purbasari yang baru aku coba, sejujurnya aku ga begitu suka, karena aku ngerasa dia agak kerasa berat di bibir aku, dan kering untuk bibir aku, jadi kayaknya harus pake lip balm dulu. Terus juga, warna metalicnya ga begitu keluar, tapi gak papa, dia tetep oke warnanya. 




Selesai deh.... dan di beauty class ini ada 3 orang terpilih yang make upnya paling kece, yang jelas pemenangnya bukan aku wkwkwk. Selesai sesi beauty class, seperti biasa aku foto bareng dong bareng pemateri, kapan lagi ya ka ketemu teteh kece satu ini. Sempet ngantri juga, tapi seru, karena  teh Fathi orangnya ramah banget.



Setelah itu kita break lagi, dan dilanjut ke materi photography bareng ka Natasha Estelle, seorang fotografer cantik gitu, dia nerangin beberapa alat di fotografi, dan komponen penting apa aja yang harus diperhatikan saat foto, ada ISO, shutter speed dan diafragma *kalau ga salah*. Materi ini, aku ga tau kerasanya kaya cepet banget, dan aku ga sempet foto bareng ;').

Dan gak kerasa, acara selesai jam 5an kalau ga salah.

Sebelum pulang, semua peserta nukerin dulu kupon ini dengan sertifikat, snack dan totebag. Di Totebagnya ada produk Purbasari, kalau ga salah ada 3 produk, lipcreamnya, oil control mattenya, dan lipstiknya. Aku ga nyangka bisa ikut event ini, sampai beres walau penuh drama, dan gak lupa juga aku balikin baju yang aku pinjem hihihi. Dan aku juga sempet dapet hadiah voucher belanja dari D'Paris karena bawa produk Purbasari gitu, acaranya kece banget, dan banyak hadiahnya. Dari mulai produk, Ringlight, sampai kamera sony mirorrless terbaru, ngiler ga tuh? :')

Itu dia guys, cerita aku soal event satu ini. Ketemu hal baru dan temen-temen baru pastinya. Dan, aku juga terharu banget, di event sebesar ini, aku ketemu orang-orang baik.

Thanks kaka Beauty for reading...


BONUS!!

Ini hasil pemakaian make upnya, ternyata lumayan awet. Untuk bagian wajah, memang terlihat mulai pudar, terus kelihatan berminyak, tapi oke-oke aja. Aku ga nyangka alisnya bakal awet banget haha.. Sukses terus buat Purbasari *ketjup*
Be First to Post Comment !
Posting Komentar