Kenapa Ngeblog? - Berawal dari Pacar Khayalan dan Tugas Sekolah.


Hai guys,  ditulisan kali ini aku mau ceritain,  kenapa sih aku ngeblog. Ini adalah,  akun blog aku yang baru.  Aku sampe punya banyak akun gitu, di dunia perbloggeran ini,  sampai udah ada yang aku hapus juga. Awal ngeblog dari tahun 2011. Berawal dari tugas TIK (teknologi ilmu komputer)  waktu SMA dan jadi nagih gitu buat nulis atau bikin konten di blog.   






Ngeblog dan tulis menulis itu kayaknya berdekatan,  cuma kalau ngeblog ga pake kertas dan pulpen. 

Awal suka nulis itu,  dulu sekitar tahun berapa ya. Pokoknya aku kelas 6 SD waktu pertama punya komputer. Terus, aku kan dulu anak les privat gitu, belajar komputer.  Dikasih tugas ngetik gitu,  aku bikin dialog percakapan gitu, tapi gak aku lihatin ke guru les aku,  tulisan yang lain,  yang aku kasih hahaha.  Karena, isinya adalah ketikan aku,  seolah-olah lagi chattingan sama pacar.  Ceritanya pacaran jarak jauh,  jadi tiap hari aku selalu bikin percakapan gitu.  Andai masih ada tulisannya. Aku ngetiknya di aplikasi note,  karena kalau di word,  takut kebaca mama.  Hahaha,  malum belum bisa bikin hiden folder masa itu. 

Sampai akhirnya,  aku punya blog,  aku uda terbiasa aja gitu,  meluapkan perasaan lewat tulisan,  haha.  Dulu,  kalau luapin kekesalan,  gampang banget,  tinggal ngeblog aja,  langsung plong, apa yang aku rasa,  ya aku tulis,  aku sih pikirannya,  ah ga akan ada yang baca ini.  

Tapi,  ternyata temen-temen aku, suka baca bloggku. Sempet,  aku ditanya sama temen-temen di tempatku siaran dulu,  sebenernya aku punya masalah apa,  sampai di tulisanku kaya yang dendam gitu.  Jadi,  aku dulu waktu SMA,  siaran radio gitu.  Dan,teman-teman di radioku,  mereka juga suka ngeblog. Ngajarin, aku nulis juga. Makanya,  mereka kaya cerna banget,  tiap kata yang ada. Huhu,  jadi kangen masa itu. Aku dikasih masukan gitu,  supaya kalau kekesalan yang kamu punya,  disampaikan dengan baik dan bijak,  dan gak boleh dendam,  karena itu penyakit hati yang susah sembuh. Kalau mau jadikan cerita luka,  itu jadi suatu karya. 

Akhirnya,  aku mulai bikin blog baru,  blog yang isinya curhatan itu, aku tinggalin nih. Terus,  aku bikin ambiwwgerimis.  Dan,  sekarang uda aku hapus.  Di situ,  aku ubah curhatan aku,  jadi puisi, dan cerpen. Dan sumpah ya,  tulisan aku disini,  ga segarang di blog sebelumnya,  serasa makhluk paling sedih sedunia gitu tulisannya kalau di ambiwwgerimis,  sampai akhirnya aku sadar,  kalau aku gak sedih,  aku gak ada bahan tulisan. Serem ga sih?  Sampai kadang gelisah, inget masa lalu pedih,  biar jadi inspirasi buat tulisan. Serem kan? 

Sampai akhirnya,  setelah menikah. Blog yang aku punya dari tahun 2012 itu,  aku tutup.  Aku salin dulu tapi semua tulisannya, biar buat kenang-kenangan. Bahwa kisah cinta dan kisah hidup aku yang sedih,  bisa jadi sebuah karya hahaha. 

Dan,  sekarang di ambiwwanovita.com ini,  aku dibantu ka Cya,  beauty blogger hits gitu. Dari dia,  aku jadi termotivasi buat bikin konten,  dia ajarin aku banyak hal juga soal beauty content.  Dia bantu bikinin aku blog ini,  ibarat kata blog aku yang ini adalah jelmaan hidup aku yang baru.  Disini,  aku bukan yang drama melankolis,  aku curahin tulisan aku ke hal yang bisa bermanfaat buat orang,  soal pengetahuan produk yang aku jadiin bahasan. Tapi,  tetep kadang di blog ini,  aku suka selipin kata-kata puitis romantis meringis gitu,  hahah, bawaan drama queen storynya masih nempel haha. 

Di blog aku yang ini, aku jadi belajar banyak hal. Gak hanya disiplin bikin konten tulisan,  aku jadi ingin belajar detail,  karena aku kadang dikasih tahu temen, kalau tulisanku ada salah ketiknya haha,  terus aku ingin belajar design, dan fotografi. Bahkan, seiring banyaknya media sosial yang muncul, blog itu gak pernah aku lupain, semisal aku pernah lama banget ga buka facebook,  karena asik di Instagram. Ya,  meskipun di blog juga,  aku bukan yang rajin banget,  haha,  tapi dia itu ya bikin aku selalu ada, selalu nyempetin waktu, untuk bikin sebuah tulisan. 

Aku suka diriku yang sekarang,  bukan karena aku sudah merasa lebih baik,  tapi aku ngerasa diriku yang sekarang ga bikin orang nebak-nebak soal apa yang aku rasa,  lewat tulisanku.  Aku ga mau bikin orang khawatir,  aku ingin bahagia,  dan orang lain yang didekatku pun merasakan hal yang sama.  Tapi,  aku menikmati perubahan hidup,  yang bisa tergambar lewat tulisan. Aktifitas menulis blog seolah menjadi terapi. Hihi,  apalagi sekarang yang dibahasnya kan produk nih,  terapinya menyenangkan, karena produknya kan musti dibeli alias shopping haha.. Ohya,  aku juga seneng, meskipun belum lama nulis soal "beauty content", aku udah dapetin banyak benefit, semisal review produk buat kerjasama dengan komunitas beauty dan brand.  Aku,  jadi bisa semakin mengembangkan bakat. Dan,  ketemu temen-temen baru, pastinya. Awal,  aku punya blog yang ini di awal tahun 2018, aku langsung cari wadah-wadah buat aku makin semangat ngeblog,  salah satunya adalah Blogger Perempuan, yang selalu ngadain "challenge", untuk makin semangat ngeblog. Nah,  kaya sekarang nih Blogger perempuan lagi ngadain challenge,  nulis selama 30 hari,  cocok banget buat naikin jumlah tulisannya kaya aku,  sebulan 8-10 tulisan,  itupun malesnya minta ampun hahah.
Ada yang ikutan juga? Cung!!! 

Oke, deh sampai ketemu di tulisan selanjutnya,  semoga aku bisa bikin 30 tulisan dalam sebulan,  meskipun sekarang aku uda ketinggalan 9hari, hiks sedih... 

Oke deh,  sampai ketemu di tulisan selanjutnya. 

Seakan-akan kata tak ada habisnya,  kau yang di hadapan kata,  menutup kalimat ini dengan senyuman.  Terimakasih sudah datang, ke ambiwwanovita.com. 

Be First to Post Comment !
Posting Komentar