Arti Sebuah Nama Blog


hallo...guys!!

Di tulisan kali ini, aku mau cerita tentang arti dari sebuah nama, meskipun ada kalimat yang menerangkan  tentang "Apalah Arti Sebuah Nama", katanya sih ini diambil dari  ungkapan Shakespeare di kisah cinta terkenal dunia tentang percintaan Romeo dan Juliet.
Ada dua arti yang beredar dari ungkapan ini, artian pertama adalah nama gak begitu penting dalam kehidupan, yang penting pembawaan atau karakter, sedangkan artian kedua adalah betapa pentingnya nama, karena itu akan mempengaruhi bagaimana kita dipandang, dan diperlakukan oleh sekitar kita. 

Duh..Novita!! Kok jadi seserius ini, so soan ngerti soal makna kalimat segala hihi. Baiklah, kita langsung ke poin utama tulisan ini ya. Jadi, nama aku sejak lahir, sampai di rapot SD sampai SMA, di KTP, Kartu Keluarga, SIM, dan ijazah ya nama aku sesuai yang ibu dan bapak aku kasih "Novita Ambarwati" yang artinya sih katanya perempuan yang lahir di bulan November punya karakter yang wangi (kuat), kemanapun wanginya menyebar semua orang akan ingat, begitulah arti namaku hihi, meskipun namaku terbilang banyak orang yang pakai juga, ya aku cinta nama ini. 

Nah, dengan munculnya aktifitas di dunia maya, dimulai friendster, hihi cung yang dulu hobi visit profile doi di friendster, biar doi komen? Wkwkwk... Okeh, karena banyak banget yang pake nama Novita Ambarwati, akhirnya aku ciptain nama-nama aneh, dimulai dari Ooph, Luphly, Ooph Cute, hahahah dan itu sampai SMA kelas 2 apa 3 gitu y? Sampai akhirnya. Aku terpikir ingin bikin nama yang elegan, dan tercetuslah Ambiwwa Novita, bahkan sampai jadi judul blog aku. 


Sempet aku punya beberapa blog dengan nama yang berbeda-beda, cek postingan aku yes yang sebelumny, nah yang paling aktif blognya sebelum ini namanya Ambiww Gerimis, hahah karena aku emang ingin bikin sisi aku yang galau di tulisan blog ambiwwgerimis, lama kelamaan aku agak bete sama diri aku sendiri. Kayaknya nama di blog ambiwwgerimis itu bawa kesedihan tersendiri, bikin mood aku yang lagi seneng kalau lagi buka blognya suka jadi ngedadak sedih, oh mungkin ini dia arti dari nama adalah sebuah doa, hihi harapan aku emang waktu bikin blog ambiwwgerimis.blogspot ingin bikin tulisan penuh drama gitu, yang sedih, dan penuh dengan perasaan, hihi. 

Tapi, ternyata malah ganggu juga sama perasaan aku di dunia nyata, sampai akhirnya aku bikin blog baru, namanya Ambiwwa Novita!! Singkatan dari Ambarwati dan  Novita sebenarnya. Kalau aku bisa bikin nama facebook, twitter, dan akun media sosial lain pakai nama Ambiwwa Novita, kenapa enggak untuk blog. Lebih nyaman, dan orang sepertinya akan langsung tahu bahwa nama blog aku, pasti aku banget isinya hihi, sama seperti isi di instagram, facebook, dan twitter, bahasnya kebanyakan soal make up dan kata-kata gak jelas yang diabadikan lewat tulisan. Dan aku selalu punya semangat tersendiri tiap buka blog ini, ga ada kata sedih, atau bayangan masa lalu yang dihidupkan untuk menulis sebuah postingan hihi. Hal ini buat aku percaya bahwa, nama pasti punya arti, dan nama adalah doa. 

So, apa arti nama blog kamu? 

Komentar