Penting Gak Sih Punya Idola?

Hai..hai...curhat yuk!! 

Jadi, aku yang males banget bikin konten ini,  datanglah seorang teman berbisik,  "kamu punya idola ga? " aku jawab mm gatau,  tapi ada beberapa orang yang aku suka lewat karyanya, tapi kalau mereka gak bikin sesuatu,  ya aku biasa aja,  aku ga sampe cari tahu nama dia siapa, dia awal mulai berkarya gimana,  pokoknya tahu lagunya kalau dia penyanyi,  dan nama filmnya kalau dia aktor atau aktris. 

Terus temenku bilang, honestly, itu too extreme kalau kamu mau memulai sesuatu di dunia "creator", kamu terkadang harus punya idola, yang bisa memotivasi kamu buat bikin suatu karya.  

Me : oh,  jadi aku harus lakuin apa yang dia lakuin?  

Someone : ENGGAK juga,  seengaknya kamu punya banyak inspirasi, untuk lakukan sesuatu. Gak usah sama. 

Me : siapa ya idolaku?  

Someone : Atau cari dulu apa yang kamu suka,  coba liat orang yang lakuin apa yang kamu suka,  dan dia udah diikuti banyak orang, kalau bisa jangan cuma satu,  tapi tetap di satu zona,  semisal dunia beauty,  carilah orang yang eksis di dunia itu. 

Me : tapi aku punya kesukaan atas banyak hal.  

Someone : Tetap satu yang kamu fokuskan,  yang banyak hal itu jadiin selingan,  biar gak bosen.

Me : haha,  baiklah.  Aku akan mencari siapa idolaku. 

Someone : Kamu terlalu nyaman sama diri kamu sendiri,  gamau lihat apa yang orang lain lakuin,  ini bukan soal persaingan ya,  bukan juga harus ngejer orang itu,  setidaknya kamu punya motivasi!!

Yah,  begitulah percakapannya. ..so apa yang kamu pikirkan?  

Dan, kemarin aku bikin polling gitu di Instagram soal pentingnya punya idola, dan ini dia jawabannya 




Waw....ternyata punya idola itu penting. 

Komentar