Social Media?

Hallo, hallo! 
Di tulisan kali ini, aku mau ceritain soal " Social Media". Awal kenal Social Media, waktu SMP mau ke SMA, sekitar tahun 2009. Disitu jaman-jamannya nongkrong di warnet lagi HITS. Perjamnya 3000 dong, hihi, dan social media yang aku pakai saat itu adalah Friendster, disitu dapet lah beberapa gebetan yang tak sampai wkwk, pokoknya untuk percintaan di Friendster, aku kurang hoki haha. 

Gak lama pake Friendster, muncullah Facebook. Nah, di Facebook untuk soal percintaan anak remaja seperti aku pada saat itu, sangat hoki, haha malah sampai dapat suami dari Facebook, banyak drama deh di Facebook. Pake nama aneh-aneh pun hoki loh di Facebook, banyak yang ngajak kenalan *kepedean*. Terus pas kuliah, lumayan aktif di Twitter. Facebook perlahan aku tinggalkan, aku ganti Facebooknya buat jualan online, beralih di Twitter aku gak nemu gebetan, karena bukan itu lagi yang aku cari, di Twitter aku kayak nemu banyak inspirasi, serasa nemu orang-orang hebat. Akhirnya, sampai sekarang, sosmed aku yang aktif banget adalah Instagram. Facebook, aku bikin lagi yang khusus personal tapi sama kayak Twitter jarang-jarang lah bukanya, dari Instagram aku aktif di Youtube dan Blog. Di, Instagram itu bikin aku ingin selalu kreatif deh pokoknya.

Apa sih yang udah aku dapetin dari Social Media? Emang ada manfaatnya?

1. Bisa dikenal tanpa kenalan langsung, jadi gini dulu waktu aku masuk SMA, aku bukan anak yang populer, tapi temen-temen beda kelas yang aku add facebooknya, tiap ketemu aku langsung "Hay OOP" karena waktu itu nama Facebook aku pake nama OOP haha, dan aku anaknya emang rame banget di Facebook, segala apapun dijadiin status haha. Tapi, dari situlah aku langsung ngerasa seneng gitu, yes mereka kenal sama aku ;')
2. Ketemu orang-orang spesial, aku gak mau nyebut mereka MANTAN.  Kenal mereka dari social media, dan ketemu mereka di dunia nyata, bagaimanapun mereka, mereka pernah baik. Yah, begitulah cinta, datang dan pergi haha. 
3. Punya Temen Dumay, alias Dunia Maya. Kenalan di social media, dan mereka baik-baik banget, Malah ada yang sampai sekarang tetep berkomunikasi.
4. Dapet Suami. Terimakasih Facebook, pertemukan aku dan suamiku tahun 2010 lalu hihi.
5. Jualan Online. Cukup punya media sosial, bisa dapet uang dengan posting foto barang di medsos. Aku jualan online tahun 2012 sampai sekarang.
6. Banyak Inspirasi.
7. Bisa Berkreasi.


Pernah pusing gara-gara Socmed?

PERNAH! ini aku alami tahun 2017 kemarin, jadi aku waktu main Instagram ngerasa bosen, ko gini-gini aja.Terus, gara-gara bosen, aku jadi sengaja suka kepo gosip artis, bahkan bisa sampai tengah malam stalking artis yang lagi terkena gosip, terus so'soan meneliti gitu haha.

Sampai akhirnya, aku unfollow akun-akun gosip, dan tutup kolom komentar di semua postingan karena ngerasa gak berarti. Ah, toh ga ada yang liat, ga ada yang suka, dan ga ada yang komen, 

Dan, akhirnya semua kesedihan aku terhapus setelah aku ketemu sama temen-temen dengan minat yang sama, yaitu di dunia kreator atau di dunia kecantikan. Aku ngerasa semangat lagi berkarya di Instagram. Sama seperti ngeblog, aku juga sejak ikuti Blogger Perempuan jadi semangat lagi berkarya lewat tulisan di blog.

So, itu dia beberapa hal yang aku bisa ceritakan dari Social Media. Bisa jadi, cerita ini gak istimewa, tapi buat teman-teman yang sekarang lagi berkecimpung di dunia pejuang social media, bisa itu reviewer, selebgram, jasa profesi, blogger atau apapun itu, pokoknya tetap semangat berkarya!
Be First to Post Comment !
Posting Komentar