Menentukan Tema Blog - Jangan lupa pake rumus SEF !


Hallo, guys ! Di postingan kali ini, aku mau share gimana sih caranya tentuin tema blog. Supaya berpenampilan menarik, dan enak dilihat. Dulu, aku pernah coba, pake gambar-gambar gitu, yang linknya musti di masukin ke halaman apa gitu, aku lupa. Tapi, aku pikir itu adalah hal yang ribet buat aku yang males, duh..duh!

Sampai akhirnya, aku cuma pake yang ada di settingan blog. Ini caranya gampang banget, sesuai judulnya. SIMPLE - EASY - FREE! Simpel, ga neko-neko, gampang, ga pakai download dan yang pastinya gratis.


Cara pertama adalah : LOGIN ke BLOG dulu pastinya! * eh beneran kan, musti masuk dulu wkwk?*



Cara Kedua : Masuk ke halaman utama blog. *duh tutorial apaan ini, hihi*


Cara Ketiga : Masuk ke pilihan tema, yanga da gambar buat roller paintnya gitu.
Cara Keempat : Pilih tema yang ada, karena pilihan tema disitu beragam banget. Pilih yang kamu suka, dan kalau bisa disesuaikan sama konten postingan di blog nanti seperti apa.


Nah, setelah diaplikasikan. Supaya si temanya ga terlalu sama kayak orang lain, karena ini gratis dan gampang, udah pasti banyak orang juga yang bakalan akses dan pakai tema dari bawaan blogspot.

Cara mengakalinya adalah masuk lagi ke halaman awal waktu klik tema.




Nah, kita bisa masukin background foto yang kita punya. Bisa didownload atau yang sudah tersedia di galeri. Atau di bagian Advanced, warna tampilan, jenis tulisan, dan ukuran tulisan bisa kita atur-atur disini.



Lalu jangan lupa klik di pojok kanan, Apply Blog! Atau kalau belum yakin, bisa klik dulu View Blog! Meskipun, tema ini bawaan dari blogger, kita bisa dengan mudah untuk memodifikasi setiap saat, karena gak perlu tempel-tempel link apapun.

Semoga bisa membantu, dan maaf aku bukan pemberi tutorial yang baik ihihi..

Untuk selera tema blog, aku lebih suka yang tampilannya clear, putih gitu. Sama seperti di ambiwwanovita.com ini. Setelah aku dapetin blog ini dari temenku, karena aku ingin blog yang pake .comnya, itu sudah seperti ini, alias temanya putih bersih gitu. Aku cuma tambahin banner, itupun bukan gambar aneh-aneh. Gambar tulisan '' Ambiwwa Novita ''. Anaknya teh emang gak mau ribet ehehe. So, buat teman-temen, ceritain dong seberapa penting sih tema tampilan blog?

Sampai ketemu di tulisan selanjutnya




Be First to Post Comment !
Posting Komentar