Bandung Champion City - Replika Kota sebagai Inovasi Wahana Bermain dan Edukasi

Hallo teman-teman yang aku cintai, yang penuh dengan energi semangat pembaharuan dan hobi jalan-jalan, serta sinta buah hati, calon penerus bangsa, sang juara di masa depan. Novita mau cerita, tolong dibaca sampai dengan selesai.


Tanggal 24/03/2019 - Novita dan teman -teman blogger dan vlogger dari MDR Management berkesempatan untuk meliput acara " Soft Opening Bandung Champion City".




Jujur aja, waktu tahu berkesempatan liputan, aku serasa nostalgia masa-masa waktu jaman liputan dulu, desak-desakan sama wartawan lain buat dapat berita, hihih. Tapi sekarang liputan versi cantik, karena liputan di media sosial sendiri, gak sambil desak-desakan hihi. Oke-oke mari kita lanjutkan cerita ini.

APA SIH ''BANDUNG CHAMPION CITY'' ?


Bandung Champion City adalah sebuah wahana bermain untuk anak-anak, menjadi suasana baru bagi industri hiburan, karena tak hanya menjadi tempat bermain, namun juga menjadi sarana edukasi. 

BERLOKASI di Lucky Square Mall lantai P8A, Kota Bandung (Akses masuk menggunakan lift). 

Bandung Champion City hadir dengan konsep tempat bermain dengan tema replika kota metropolitan mini untuk anak-anak yang dirancang sistematis, terlihat nyata seperti struktur kota yang sesungguhnya, dirancang dan diperuntukkan untuk anak berumur mulai 4-15tahun bermain sambil belajar, dengan fasilitas yang aman, terdapat 77 wahana, memperkenalkan juga 177 profesi yang mana nanti anak akan mencoba satu persatu profesi yang ada. 

Tak hanya itu, tempat ini menjadi tempat bagi orang tua, untuk mengetahui bakat dan minat anak, lewat permainan berupa wahana dan profesi yang anak pilih dan minati di replika kota ini, para orangtua dapat langsung berkonsultasi dengan tenaga profesional di ruang psikologi, serta tempat ini menjadi tempat berkumpul yang positif bagi anak-anak untuk berinteraksi, jika dilihat dari batas usia peruntukkan Bandung Campion City yang sampai 15 tahun, tempat ini akan menjadi sebuah tempat komunitas bagi para anak yang beranjak remaja juga, serta menjadi Creative Community bagi para pelajar. 


Mengangkat tagline "JUARA SEJATI ADA DISINI" membuat tempat ini semakin gak diragukan lagi menjadi pilihan ayah-bunda. Ohya, dari setiap wahana dan profesi yang anak pilih nanti orang tua dapat memonitor juga ewat laporan yang diberikan. 

Oke, sekarang saatnya Novita bagi oleh-oleh saat liputan kemarin ya, biar gak penasaran gimana sih tempatnya, rangkaian acara, dan suasana ruangan di Bandung Champion City ini : 

1. Sebelum "room tour", ada acara pembukaan terlebih dahulu dimpimpin MC, lalu Sambutan dari Bapak Annar S.Sampetoding selaku President Director.


2.  Saatnya Room Tour, horay...Langsung dipandu oleh Bapak Presdir setelah peresmian soft opening. Kita langsung menuju ruang pertama yaitu, tempat tiket. Waktu keluar lift dan masuk area tiket, serasa ada di ruang laboratorium luar angkasa loh guys.


Nah, saat pembelian tiket, unik banget nih guys, jadi anak gak cuma dapat tiket, tapi juga dapat cek yang nantiny akan dicairkan untuk menikmati fasilitas di dalam area Kota 'Bandung Champion City', lalu mendapat jam magnetic juga, sebagai identitas anak dan , yang nanti akan dikembalikan setelah selesai bermain.




Ohya saat Soft opening kemarin, para pengunjung mendapat potongan harga 50% dari HTM normal Rp.150.000. Asik bukan ? tapi untuk ayah bunda yang tertinggal promo setengah harga, masih ada promo harga special sampai nanti tanggal 1 April 2019 lho.

Yuk kita lanjut jalan-jalannya..


Disini para crewnya sangat ramah lho, Novita yang bukan anak kecil aja seneng banget sama semua keramahannya hihi. Ohya, Bandung Champion City ini menggandeng beberapa intansi seperti kepolisian dan perusahaan terkait seperti Toyota, lalu Lembaga Pendidikan seperti UPI, lalu PERTAMINA, AMANDA, BANK, Media Cetak dan Media Televisi dan masih masih banyak lagi yang ada di dalam tempatnya sebanyak 77 area. 







Nah, masih ingat kan tadi Novita bilang kalau anak-anak akan dilatih berkarir disini, berkesempatan ngobrol bareng kaka  dari area Jabar Ekspres, yang mana nantinya area ini menjadi tempat anak-anak belajar menulis berita, menjadi jurnalis cilik hihi, ohya yang paling seru dan unik, setelah anak bekerja akan dapat gaji loh temen-temen, selama anak bekerja atau bermain, orangtua tetap mendampingi dari luar arena karena sudah ada staff di dalam arena yang menjadi pendamping, sepertinya mengajarkan kemandirian juga ya.



 Keseruan area profesi lainnya juga Novita coba, dan semua seru-seru dari mulai area Toyota, jadi dokter di rumah sakit, jadi pembaca berita, jadi perawat bayi sampai jadi kru cameramen, duh senangnya hihi..



Bener-bener deh Novita dibuat takjup sama lokasi Bandung Champion City ini, yang mana pembangunan lokasi yang hampir satu tahun ini, langsung menjadi lokasi favorit semua orang nih. Ohya, Novita juga punya keseruan lainnya di beberapa area.





Keseruan lainnya juga Novita rasakan, waktu liat adek-adek coba jadi kasir cilik, mau naik mobil harus tes sim dulu, terus ada yang jadi polisi cilik juga, ada yang kerja di pom bensin juga, pokoknya disini tak hanya mengenalkan profesi, tapi juga anak-anak dilatih bertanggung jawab dengan profesi yang dikerjakan, karena ada tugas dari setiap profesi yang mereka pilih, tetap patuh pada ketertiban juga, terus ditanamkan cinta negara juga loh, Novita sempet liat juga anak-anak jadi TNI Cilik, sepanjang jalan nyanyi lagu kebangsaan Indonesia tercinta.


Yuk, Ayah-Bunda sekarang kalua mau menikmati akhir pekan atau liburan gak harus bingung mau kemana dan ngapain ya, dijamin buah hati gak akan bosen diajak ke Bandung Champion City, lokasinya pun gak kejauhan, serta akan banyak keseruan dan hal yang didapat disini.


Dari jam 11 siang sampai jam 2 siang, gak kerasa loh nikmatin waktu di tempat ini. Senang yang gak akan dilupain deh pokoknya, bisa hadir di acara Soft Opening Bandung Champion City. Di akhir acara, gak lupa dong foto bareng sobat onlen cantik MDR. 



Jangan lupa untuk dapatkan informasi setiap saat dari Bandung Champion City di media sosialnya ya :

Instagram : @championcity_id

Twitter :
https://twitter.com/championcity_id










Be First to Post Comment !
Posting Komentar