TIPS CANTIK ANAK REMAJA - BEBAS RAZIA DI SEKOLAH!- PIGEON TEENS!

Hallo temen-temen yang sangat-sangat aku cintai! Bulan Agustus yang penuh suasana kemerdekaan ini, ternyata masih ada yang terjajah *Asik bahasanya dalem*, beredar luas berita bahwa di satu sekolah telah melaksanakan razia make up dan skincare oleh petugas OSIS di sekolah tersebut. Yang bikin aku ngilu sih ya! Kenapa seolah-olah bawa skincare dan make up adalah sebuah kejahatan, dan kenapa harus sampai dihancurkan?. Jika memang melanggar peraturan, tak adakah cara lain yang lebih bijaksana? Tapi, ya terlepas dari itu, aku juga mengucapkan terimakasih atas niat baik para petugas OSIS tersebut, meskipun ya sebenernya ga musti kaya gitu juga HE.HE.HE! Semoga ada kelanjutan dari pihak sekolah tersebut untuk menanggapi. 
Source image : kiriman temen

Dan, menurutku juga di satu sisi lainnya, ke sekolah gak terlalu perlu bawa skincare, karena bisa digunakan dari rumah, kecuali nih ya semisal pelajaran olahraga yang mengharuskan panas-panasan, berenang, yang mana pelajarannya bukan di kahir pelajaran, mungkin bisa ijin dulu ke guru terkait untuk membawa skincare yang dibutuhkan semisal bedak tabur biar badan gak gatal setelah olahraga, parfum, sisir, handuk, sabun wajah, lotion, dan sun block, kalau memang diijinkan oleh guru ya bisa dibawa, atau semisal alasan kesehatan wajah yang memiliki kulit sensitif dengan membawa surat rujukan dokter untuk membawa krim tertentu misalnya. Jadi, ya memang harus pahami juga aturan sekolahnya. Dan, sepertinya memang skincare untuk dibawa ke sekolah dengan penggunaan tertentu serta alasan yang jelas, patut dipertimbangkan, hihi *kemudian aku ngarep di kotak P3K sekolah disediakan lotion, sun screen spray, parfum, dan bedak * ahiyyy!! 



Nah, ngomong-ngomong nih ya emang seberapa penting sih remaja harus menggunakan MAKE UP dan SKINCARE?. Untuk Make Up sendiri sebenernya kalau untuk remaja dipake ke sekolah, menurutku sih ya, gak usah! Selain mencolok perhatian, bukannya dapat pujian, nanti yang ada malah teguran. Apalagi untuk remaja kan, kulitnya masih rentan, jadi ya MAKE UPnya dipakenya kalau pas main, atau acara-acara tertentu, ke sekolah mah ya menurutku lebih baik biasa aja, NAH LOH, berarti REMAJA itu sudah takdirnya MUSTI KUSAM DAN BULADIG? o bukan begitu marisol! Berangkat sekolah tetep harus fresh dan terlindungi, dengan menggunakan rangkaian skincare sederhana, ga musti yang 10 tahapan skincare Korea ya btw, takut kesiangan berangkat sekolahnya wkwk!


Tahapan penggunaan skincare remaja ke sekolah, yang bisa digunakan dari rumah menurutku adalah menggunakan perlindungan kulit badan supaya gak kering, dan terlindung dari paparan sinar matahari, tampilan muka fresh, dengan menggunakan produk cuci muka yang cocok untuk kulit remaja, kemudian menggunakan pelembab, tabir surya melindungi wajah dari paparan sinar matahari, dan menggunakan lip balm, supaya kulit bibir gak kering dan bercahaya. 

Lalu, produk skincare apa aja sih yang cocok untuk kulit remaja? yang pastinya tidak mengandung bahan berbahaya, sudah terdaftar di BPOM, dan harganya terjangkau, jangan sampai gak beli buku paket, gara-gara beli skincare.

Rekomendasi produk yang cocok untuk kulit remaja adalah dari brand PIGEON TEENS INDONESIA! Dengan dua produk dari Pigeon Teens yang aku rekomendasikan sebagai berikut :

1. PIGEON Facial Foam / Sabun Muka / Pembersih Wajah 40ml



*Harga : Start from 10K - 15K!

 * Deskripsi Produk : 
Sabun pembersih wajah dengan bahan alami yang lembut untuk membersihkan wajah dari debu, kotoran maupun sisa make-up. Mengandung Extrak Jojoba dan Chamomile yang dapat menjaga kelembaban kulit serta melindungi kulit dari iritasi ringan. Cocok dan aman untuk semua jenis kulit.

*Detail :
- Produk 100% Original
- Produk 100% Halal
- Terdatar di BPOM
- Diperkaya Extrak Jojoba dan Chamomile 
- Isi 40ml
- Cocok untuk semua jenis kulit

*Manfaat / Kegunaan :
- Membantu membersihkan wajah dari debu atau riasan makeup.
- Menjaga kelembaban kulit. 
- Melindungi kulit dari iritasi ringan.

*Cara Pemakaian :
Cuci tangan terlebih dahulu sebelum mencuci wajah. Keluarkan isi secukupnya di telapak tangan yang bersih. Usapkan ke wajah dan pijat dengan lembut. Bila hingga bersih. Untuk hasil terbaik, gunakan PIGEON FACIAL FOAM setiap hari agar kulit sehat, bersih, dan lembut.

*Hasil yang aku rasakan :
Dapat membersihkan wajah dengan hasil yang oke, membuat wajah fresh, busanya tidak terlalu banyak, tapi facial foamnya bekerja dengan performa oke, dan lembut terasa di wajah, dan tidak ada wangi menyengat. Kemasannya praktis dan travel friendly. 

*Pesan Cinta Untuk Remaja : Facial foam ini dapat dipakai para remaja sebelum/sepulang sekolah, atau setelah beraktifitas. Dipakainya sesuai kebutuhan ya, Jangan terlalu sering juga. Gak cuma buat remaja cewe, remaja cowo juga wajib cuci muka ya! 


2. PIGEON Two Way Cake 14Gr



*Harga : 45k+

*Deskrispsi produk :
Perpaduan bedak dan foundation yang diformulasikan khusus untuk remaja berusia 10 - 20 tahun. Powder ini dapat digunakan saat acara - acara special seperti hangout, party dan lainnya, menjadikan tampil cantik tahan lama. Dengan kandungan Microfine Zinc Oxide sebagai UV Protection, yang dapat membantu melindungi kulit wajah dari pengaruh buruk sinar matahari, dan Natural Moisturizer yang dapat menjaga kelembapan kulit wajah. Produk ini juga sudah di uji secara dermatologi bahwa produk tidak menimbulkan iritasi pada kulit (Dermatologically Tested). 

*Detail :
- Produk 100% Original
- Produk 100% Halal
- Terdaftar di BPOM
- Diperkaya Microfine Zinc Oxide
- Diperkaya Natural Moisturizer
- Teruji secara dermatologi
- Terdiri 3 Shades :  Innocent White, Warm Beige, Fair Yellow
- Bentuk Bedak Padat
- Isi 14gr


*3 Shades Two Way Cake
- White : Cocok Untuk Kulit Putih dan Kuning Langsat
- Warm Beige : Cocok Untuk Warna Kulit Kuning Langsat &  Sawo Matang
- Fair Yellow : Cocok Untuk Warna Kulit Sawo Matang dan Coklat

*Manfaat / Kegunaan :
- Membantu menjaga kelembaban kulit wajah
- Melindungi kulit wajah dari pengaruh buruk sinar matahari



*Hasil yang aku rasakan
Coveragenya lumayan oke tanpa membuat medok, mudah diaplikasikan, formulanya ringan, dan tahan lama. Kemasannya oke, travel friendly, sudah ada kaca dan sponsnya nyaman digunakan. Dan, yang membuat oke dari jenis bedak satu ini adalah, udah ada kandungan UV Protectionnya. 


*Pesan Cinta Untuk Remaja : Nah, untuk menggunakan bedak satu ini, perhatikan warna kulit teman-teman dulu ya, jangan sampai salah pilih warna, disesuaikan sama warna kulit, kalau bingung bisa tanya sama mba-mba di tokonya, atau minta petunjuk sama Mama di rumah, terus pakenya tipis-tipis aja, ga usah tebel-tebel, digunakan secukupnya oke cantikku! Dan, kalau di sekolah ga musti bedakan setiap saat, apalagi kalau lagi belajar di kelas, gak usah curi-curi waktu bedakan, perhatiin dulu aja ibu/bapa gurunya *duh ka Novita so'soan ngajarin deh* ehehe. Kalau mau main, nonton konser, atau ke acara ulang tahun, boleh kayaknya dipake gak tipis-tipis, tebelan dikit gitu ya wkwk. Tapi kalau ke sekolah ga usah tebel-tebel, tapi pake bedak satu ini kamu gak usah takut medok sih mau dipake setebel apapun juga asal dalam batas wajar.

Nah, itu dia bahasan di tulisan kali ini. Semoga bermanfaat ya! Skincare dan Make Up itu bukanlah sebuah kejahatan atau kesalahan, tapi bagaimana kita bijak menggunakan dan memandangnya #hiyah

Begitu ya adek-adek onlenku! Semangat selalu hadapi arus deras waktu di masa-masa sekolah! Masa depan ada di tanganmu! Kulit wajah cerah terawat, produknya ada di toko kosmetik terdekat  atau di online shop kesayangan hihi! Jangan lupa koleksi produk Pigeon Teens Indonesia ya! 



1 komentar on "TIPS CANTIK ANAK REMAJA - BEBAS RAZIA DI SEKOLAH!- PIGEON TEENS!"
  1. Wah kakak,,, keren sekali.. semoga banyak abegeh yg baca,, ini manfaat sekalii

    BalasHapus