TIPS KULIT CANTIK SAAT MUSIM KEMARAU - BEBAS DARI KULIT KERING DAN KUSAM BERSAMA KAILA

Musim terus berganti, saatnya beradaptasi. Sendiri, berdua, atau di tengah kerumunan, pelindung sejati hanya diri sendiri #asik
Hallo, temen-temen! Apa kabar semuanya?. Ketemu lagi bareng aku Ambiwwa Novita. Di tulisan kali ini, aku mau ceritain pengalaman kulit aku di musim kemarau. Pergantian musim sangat berpengaruh kepada cara kita untuk merawat kulit. Kulit kering dan kusam, menjadi dua hal yang tak bisa dihindari, dan ini terjadi sama Novita, kalau temen-temen sendiri gimana? sama gak?.

Oke, jadi Novita sempat ngalamin kulit kering beberapa waktu yang lalu, pake Lotion setelah mandi, dan sebelum tidur aja, ternyata gak cukup, butuh ekstra! Bawa lotion kemana-mana, super duper ribet, karena lotionnya gede semua, rata-rata ukuran 200ml ke atas. Terus gimana dong? dapet solusinya? dapet dong!

Nah, sekarang kita langsung aja yuk ke tipsnya gimana nih cara mengatasi versi Novita :

1. Mandi dengan air yang tidak terlalu panas

Image source : canva

Jujur, musim kemarau ini super unik. Terasa dingin sekali saat pagi hari dan malam hari, dan panas sekali saat siang hari. Biasanya sebelum memulai aktifitas, aku mandi pake air panas, biar tetep mandi, hihi. Tapi, ternyata mandi dengan air panas, tidaklah bagus saat musim kemarau, ya cukuplah hangat kuku, walaupun masih ada sedikit terasa dinginnya, dari yang aku baca dari berbagai sumber sih katanya, dengan mandi menggunakan air panas, dapat menghilangkan minyak alami pada kulit dan mempercepat kulit menjadi kering. 

2. Gunakan sabun dengan bahan pelembab tinggi

Image source : canva 


Sabunnya sih bebas apa aja, yang nyaman buat kulit, pastikan mengandung kandungan pelembab yang tinggi, jadi gak cuma lembab saat mandi aja, setelah mandi kulit tetap lembab dibuatnya, dan setelah mandi pastikan kulit benar-benar bersih dari sisa sabun, karena sabun yang tertinggal akan membuat kulit jadi kering, tim buru-buru saat mandi mana suaranya? aku sering banget btw, masih ada sabun sisa, hiks. Makanya kulitku jadi cepet kering, dan saat ada sisa sabun, jangan cuma dilap handuk, musti dibilas pakai air. Dan, jangan terlalu lama sabunan, karena itu bisa membuat potensi kulit menjadi kering, ya walaupun ga ada yang lebih nyaman, selain sabunan, apalagi kalau wangi sabunnya bikin rilex ya kan?

3. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Image source : canva

Terdengar dan terlihat sepele, tapi tiap pergi ke artikel manapun, poin ini pasti selalu ada, dan untuk dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari, ini adalah hal yang sering terlupakan. Saat musim kemarau, kulit menjadi lebih mudah untuk dehidrasi, tubuh aja kalau dehidrasi ga nyaman banget kan, bisa sampai sakit. Nah, begitupun kulit, jadi aku mengakali bawa tumblr ke kantor, biar gak lupa sama minum, meskipun di kantor sebenernya banyak banget gelas, tapi lebih semangat aja kalau minum di tumblr sendiri. Kebutuhan cairan orang tuh beda-beda gak sih? kalau aku 8 gelas perhari, udah ngerasa cukup, tapi kadang di lebihin jadi 10 gelas hihi. Lebih baik disertai pola makan yang teratur, dan konsumsi buah dan sayur juga ya temen-temen. 

4. Gunakan Lotion dengan teratur
Seperti yang udah aku bilang, kalau menggunakan lotion sebelum beraktifitas, dan sebelum tidur saat musim kemarau seperti ini, ternyata tidak dapat memenuhi kebutuhan kulitku. Berada di ruangan ber-AC dan aktifitas luar ruangan menjadi hal yang tak bisa dihindari, karena itu sudah menjadi rutinitas, beruntung sekarang lotion favoritku dari Kaila, punya ukuran mini 100ml, dengan kemasannya yang travel friendly, dan kemasan yang disertai push buttonnya membuat aman dibawa kemana-mana. 


Kaila Lightening Skin Care Body Lotion diformulasikan dengan kandungan 8 Natural Essences (8 bahan alami) yang terdiri dari: Seaweed, Macadamia, Calendula, Chamomile, Wheat, Avocado, & Jojoba membantu melembapkan dan melembutkan kulit. Ekstrak Yam Bean membantu mencerahkan kulit. Diperkaya dengan UV Protection yang membantu melindungi kulit dari efek berbahaya sinar matahari, dengan keharuman yang menyegarkan. 


Seluruh rangkaian produk body lotion Kaila sudah teruji secara klinis (Dermatologically Tested) dan telah mendapatkan sertifikasi HALAL dari MUI, sehingga makin aman dan nyaman untuk menggunakannya sebagai pemenuhan kebutuhan kulit. Disini aku punya 3 varian dari Kaila Lotion : 

1. Kaila Lightening Skin Care Body Lotion Strawberry Passion Scent 

EXTRA MOISTURIZING - dibandingkan dua varian lainnya, cocok banget untuk kulit yang gampang kering. Dan, sejujurnya kulitku adalah tipe yang seperti itu. Serta aroma strawberrynya  menyegarkan bikin lotion ini jadi paket komplit. Sejak awal produk Kaila Lotion, ini adalah yang jadi favorit pertama. 

2. Kaila Lightening Skin Care Body Lotion Melon Fantasy Scent

BRIGHTENING - Melon Fantasy Scent – Menjaga kulit tetap sehat,dan cerah . Aroma melonnya yang segar dan manis membuat lotion ini cocok untuk digunakan sehari-hari. Varian ini yang lagi sering banget aku pake dan lagi jadi favorit aku. 

3. Pomegranate Bliss Kaila Lightening Skin Care Body Lotion

ANTIOXIDANT - Pomegranate Bliss Scent –  Lotion varian satu ini cocok sekali untuk digunakan saat banyak kegiatan di luar ruangan, gak perlu khawatir dengan bahaya radikal bebas, karena kandungan antioxidantnya dapat melindungi kulit. Serta aroma pomagranate menjadi aroma yang paling unik diantara kedua varian lainnya, aromanya yang lembut menjadi ciri khas lain lotion satu ini. Biasanya aku pake varian ini digunakan saat malam hari. 



Review lengkap mengenai produk Kaila Lightening Body Lotion, udah aku aku tulis disini  : http://www.ambiwwanovita.com/2019/04/kaila-lightening-body-lotion-8.html

Untuk harganya sendiri sangat terjangkau, yaitu kalau aku lihat di shopee mall, harganya Rp.15.000 untuk ukuran 100ml karena lagi diskon di Shopee Mallnya Kaila, gak tahu deh sampai kapan. 


Nah, itu dia! Tips dari aku dan buat aku sendiri biar gak lupa kalau kulit kering, tinggal buka blog sendiri wkkww. Semoga bisa bermanfaat juga ya untuk temen-temen semua. Sampai ketemu lagi di tulisan selanjutnya. 





Be First to Post Comment !
Posting Komentar