Sudah Jadi Beauty Content Creator Ngapain Ikut Make Up Class? - Indonesia Female Bloggers X Lakme

Hallo temen-temen apa kabar semuanya? Semoga sehat selalu.Di tulisan kali ini aku mau cerita tentang aktifitas aku yang menyenangkan? Buat aku sih ya waktu ketemu temen baru, dan dapet ilmu baru itu kaya energi tersendiri dan bekal buat aku buat jadi konten kreator di dunia per-beautyan ini. 

Nah, tanggal 07 September 2019 kemarin, aku seneng banget bisa ikut acara make up class bareng brand Lakme yang diadakan Female Bloggers Indonesia, sebuah komunitas perempuan kreatif dalam bidanh blogging, yang sudah berdiri sejak tahun 2015. 


Acara tersebut dilaksanakan di Reds Dippo, Jl. Dipati Ukur No.5, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, yang merupakan salah satu restoran dengan suasana yang super nyaman, teduh, dan tentunya berbagai hidangan lezat dihadirkan disana. 

Tepat pukul 13.30, acara make up class dimulai dengan dibuka langsung oleh Founder Female Bloggers Indonesia, ka Yonna Kauripan. Jujur, ini acara pertama aku bareng Female Bloggers Indonesia. Otomatis pertama kali juga ketemu ka Yonna Kauripan,  blogger vlogger sekaligus founder Female Bloggers Indonesia, dan seorang MUA & sfx berbakat yang sudah menangani beberapa artis untuk garapan film, salah satunya film yang box office kemarin yaitu Dua Garis Biru. 

Ada kalimat menarik yang disampaikan ka Yonna Kauripan kepada 20 peserta yang hadir yaitu "bukan berarti setelah menjadi beauty vlogger/blogger, udah sering bikin tutorial, jadi gak mau belajar lagi soal make up, udah ngerasa make upnya paling oke, belajar itu perlu" dan itu emang ngedamprat aku banget supaya lebih semangat belajar make upnya. 


Kemudian acara selanjutnya, acara dari Lakme, ada dari ka Upey sekaligus jadi mentor Make Up Class kita juga, ka Upey ceritain dulu sejarah Lakme, yang diciptakan oleh Simone Tata, brand yang dibesarkan di India ini, kini hadir di Indonesia, dengan banyak varian warna,  dan membuat perempuan Indonesia cantik dan percaya diri setiap saat. 



Nah, setelah ngobrol-ngobrol tentang Lakme. Kita diajak ke perkenalan make up. Ohya, ka Upey cara menyampaikannya dari awal bicara super duper asik, belajar make up jadi makin semangat.

Jadi ka Upey jelaskan bahwa dalam step make up itu ada 3 tahapan : 

1. Cleansing 

Tahapan pertama sebelum make up adalah pembersihan. Aku baru tahu loh Lakme punya produk cleansing. 

ABSOLUTE BI-PHASED MAKEUP REMOVER

Deskripsi produk : Produk pembersih make up dengan Formula minyak dan air yang unik. Fase minyak akan mengangkat makeup dan fase air membuat kulit kembali segar dan melembapkan tanpa lengket. Bisa digunakan untuk mata sensitif dan pengguna lensa kontak. 

Nah, waktu pake produknya tuh aku suka banget, karena bikin kulit lemban dan gak pedih di mata. Terus hasil bersihin make up yang aku pake sebelumnya super keangkat ga perlu habisin banyak kapas. 


2. Caring
Pake make up walaupun noda ketutup,pori-pori tersamarkan, tetep dong skincare is a must. Emang Lakme punya produknya? Nih aku kasih tahu bebkuw.


9TO5 CC CREAM



Deskripsi produk : Perawatan kulit dengan sentuhan makeup yang ringan. Dengan perlindungan SPF 30, krim ini memberi kelembapan, mencerahkan sekaligus membuat kulit wajah tampak lebih segar. Produk ini hadir dengan 4 shade sesuai dengan warna kulitmu. 

Jadi, jangan sampai nih guya make up uda cetar, tapi lupa atau dilewat gitu aja perlindungan kulit dari mataharinya. Ohya, kata ka Upe produk satu ini adalah produk make up tapi ada skincarenya juga. Dan kalau misal buat daily make up,  ini uda cukup oke ko coveragenya. Sayang sekali aku lupa shadenya apa. 

3. Coloring 
Di tahapan ini adalah seperti namanya, pewarnaan yes kakak. Produknya apa aja? Yuk mari kita bahas satu persatu. 

Tahapan pertama di coloring. Aku pake cushionnya Lakme. Lakme Reinvet 9to5 primmer matte cushion foundation


Fyi, ini adalah produk terbaru Lakme. Dan, kita seneng sekali berkesempatan buat review dan dapat pertama produknya. 


Produk satu ini memiliki 5 shade, dengan coverage yang sangat bagus. Review lengkapnya. Aku uda ceritain panjang x detail di https://youtu.be/D9LGJgUclTw
Ini kehebohan semua peserta waktu ka Yonna bilang, kita jadi yang pertama buat review cushionnya. Hihi. Terharu. 


Nah ini dia hasilnya setelah pake produk cushionnya. Terus kita lanjutin nih pake bedak, dari Lakme reinvent 9 to 5 primmer+matte powder foundation. 

Deskripsi produk : Didalam produk ini terdapat Foundation, Concealer & Compact dalam satu kemasan. Mudah diratakan dan memberi hasil akhir yang matte dan tahan lama, untuk tampilan kulit yang flawless. 

Untuk Pengaplikasiannya aku pake kuas, tapu produk satu ini bisa pake sponge basah atau kering. Tapi, maaf banget aku lupa shadenya. 

Dilanjut nih gais, memasuki tahap menegangkan, tapi seru. Ka upe share ilmu ngalisnya pake metode titik. Di titik-titik gitu alisnya dengan penentuan sudut-sudut untuk ngebentuk alis, tapi aku gagal, karena kayaknya gak pas gitu nyimpen titiknya,hihi. Nah, aku pengaplikasiannya pake Lakme Eye Brow Pencil, super pigmented gais warnanya. Aku pake warna coklat kalau gak salah.  Terus aku pake eyeshadow dari LAKME 9TO5 COLOR QUARTET EYE SHADOW. 

Disini aku pake shade yang dessert rose, warnanya cantik banget, dan pigmented. Spesialnya ada 4 warna langsung dalam satu wadah dengan tekstur lembut, dan memukau.

Terus aku pake eyeliner 9TO5 EYECONIC EYELINER PEN FINE TIP. 

Deskripsi produk : eyeliner dengan hasil akhir matte, warna hitam pekat yang tajam dan cocok untuk everyday look. Tahan lama sampai 14 jam dan waterproof. 

Dan yang aku rasakan, saat penggunaan eyelinernya menjadi terasa mudah. 

Lalu, supaya wajah aku makin berwarna, aku aplikasikan dua produk untuk blush on dan bronzer. 


Aku gunakan semua warna dengan pengaplikasian kuas ABSOLUTE ILLUMINATING SHIMMER BRICK

Deskripsi produk : Palet blush dengan shimmer untuk menghasilkan riasan pipi yang tampak glowing.

Blush on dengan palette shimmer dan warna yang memberikan lebih dari sekadar rona merah, Illuminating Shimmer Brick. Cocok untuk kulit terang maupun gelap. Setiap warna dapat digunakan terpisah sebagai eyeshadow/highlighter dan contour. 

Hasil yang aku rasakan : mudah dibaurkan, walaupun semua warnanya dibaurkan gak jadi aneh. Warnanya cantik, dan tahan lama. 

Ohya, aku juga sempet cobain Moonlight Highlighter. 

ABSOLUTE ILLUMINATING MOON-LIT HIGHLIGHTER


Deskripsi produk : Highlighter palette berbahan dasar fine velvet pearls yang memberikan kesan natural-glowing yang indah pada kulit. Dapat digunakan sebagai higlight dan countour. 

Dan yang aku rasain : warnanya pigmented dan hasilnya untuk strobbing, highlight atau countour, sangat bagus. Bisa digunakan satu warna atau keduanya sesuai kebutuhan pemakaian. 


Nah, untuk warna liquid matte disini aku ombre menggunakan dua liquod matte berbeda dari Lakme. 

- LAKME CLASSICS REINVENT LIQUID MATTE LIP COLOR

Deskripsi produk : 

-Tekstur liquid
-Beragam pilihan warna mulai nude hingga bold
-Tersedia dalam 4 shade: Nectar, Posh, Sunset, Brick
-Hasil akhir velvet matte yang lembut dan nyaman di bibir
-Aplikator dengan ujung kecil yang membuat hasil pulasan rapi

- ABSOLUTE MATTE MELT LIQUID LIP COLOR VELVETY MATTE LONG LAST

Deskripsi produk : 

- Tekstur liquid
- Beragam pilihan warna mulai nude hingga bold
- Tersedia dalam 6 shade: Vintage Pink, Mild Mauve, Peach Rose, Miss Pink, Pink Sunset, dan Red Kiss
- Hasil akhir velvet matte yang lembut dan nyaman di bibir
- Aplikator dengan ujung kecil yang membuat hasil pulasan rapi 

Dan hasil yang aku rasakan kedua jenis liquid matte ini nyaman digunakan. Bahkan aku campur warnanya. LAKME CLASSICS REINVENT LIQUID MATTE LIP COLOR shade Brick dan  ABSOLUTE MATTE MELT LIQUID LIP COLOR VELVETY MATTE LONG LAST shade Red Kiss. 


Nah, ini dia hasil make up aku di make up class bareng Lakme. Dan terakhir aku pake, maskara dari Lakme. 


ABSOLUTE FLUTTER SECRETS DRAMATIC EYES MASCARA

Deskripsi produk : 
1. Mengandung formula long term curl memory yang memberi volume warna dan drama pada bulu mata
2. Membuat bulu mata tampak lebih panjang dan full hanya dalam satu ulasan.
3. Tahan air dan tidak mudah luntur
4.Aplikator yang mudah digunakan
5.Tahan lama
6.Waterproof

Hasil yang aku rasain : maskara satu ini sangat nyaman digunakan. Tidak bleber. Dan menghasilkan bulu mata yang natural. Cocok untuk diaplikasikan untuk dandanan sehari-hari. 

Nah, itu dia guys. Cerita aku dan produk-produk Lakme yang aku gunakan di make up class kali ini. Terimakasih banyak untuk Lakme, spesial untuk ka Upi, ngecek  satu persatu hasil make up peserta di tiap tahapan make upnya, thank you so much juga untuk Indonesia Female Bloggers yang sudah jauh-jauh ke Bandung. Sampai ketemu lagi, spesial juga buat ka Yonna, sering-sering ya menebar ilmu di Bandung hehehe. Sampai ketemu lagi. 




Be First to Post Comment !
Posting Komentar