Tips Merawat Kulit Bibir Agar Merona - Lip Sugar Scrub by Elsheskin

Hallo temen-temen yang dipenuhi jiwa-jiwa kebahagiaan, edisi tulisan kali ini aku mau bahas soal kesehatan kulit bibir. Yang sering banget aku lupain. Selalu ngerasa bahwa kalau kulit bibir bukan prioritas. Padahal, itu salah besar. Agak telat sih sadarnya, ya begitulah hidup ya. Telatnya tuh selalu belakangan *curhat*. 

Awalnya sinyal-sinyal kulit bibir butuh perawatan seperti di bagian gambar yang aku lingkari, terdapat kulit bibir menebal karena menumpuknya kulit mati.

Kemudian, warna bibir menjadi gelap dan kusam. Awalnya sih, ah gampang tinggal pakein lipstick matte aja biar ngecover warna bibir yang hitam, tapi hal itu bisa bikin keadaan kulit bibir menjadi semakin tak sehat, seperti pecah-pecah dan pedih. Duh, gak enak banget deh kalau bibir udah pecah-pecah. Lipstick apapun jadi gak bagus dipake kalau kulit bibir pecah-pecah, apalagi kalau sampai pedih, duh susah makan jadinya. 

Nah, berangkat dari pengalaman aku yang menyedihkan itu, sekarang aku membiasakan diri gak perlu nunggu sinyal-sinyal ketidakharmonisan kulit bibir dulu buat perawatan. Kulit bibir harus sehat dan merona setiap saat. 

Dan, inilah tips yang bisa aku bagikan untuk menjaga kesehatan kulit bibir supaya merona.

1. Minum air putih secukupnya supaya bibir tidak kering, pantang banget bikin kulit dehidrasi, pokoknya minum. Biar luar dan dalam tubuh, sehat hihi.

2. Kurangi makanan pedas berminyak, walaupun ini tantangan banget buat aku. Kerasa banget kalau lagi rajin makan-makanan berminyak, kulit bibir terasa gak sehat seperti mudah kering gitu. Jadi, butuh tekad yang kuat untuk tahap satu ini hihi. 

3. Kurangi pemakaian Lipstick Matte. Jadi, gak tiap hari pakai lipstick matte. Kalau aku sih sekarang pakai lipstick matte buat acara tertentu aja. Lebih sering pakai lipstick yang ada kandungan moisturizernya. Karena aku sering lupa pake lip balm, jadi pake lipstick yang udah ada manfaat lip carenya gitu hihi. 

4. Jangan kelupas bibir saat kering. Nah, kalau ketemu momen ini, gatau kenapa tangan suka usil, ingin kelupas. Saat bibir terasa kering, langsung scrub aja menggunakan produk yang tepat, jangan ditarik-tarik nanti bisa iritasi dan terluka. 

Nah, jadi keingetan soal produk scrub bibir yang aku suka. Akhir-akhir ini, aku lagi pake ElshéSkin Lip Sugar Scrub. 


ElshéSkin Lip Sugar Scrub ini, merupakan produk perawatan bibir dengan scrub alami dan membuat bibir kering dapat dibersihkan secara lembut karena diformulasikan dari kandungan gula, madu, serta bahan- bahan lainnya yang tercantum di deskripsi kemasannya, semua bahannya dapat memaksimalkan perawatan bibir dan mengangkat sel kulit mati. 


Untuk Kemasannya yang mini, hanya 10gr. Membuat mudah untuk dibawa kemana-mana, tidak makan tempat di pouch make up, jadi gak ada alasan lagi gak bawa produk ini kalau lagi liburan. Tapi, karena wadahnya terbuat dari bahan beling, simpan di tempat yang aman, jangan sampai menggelinding dan pecah. 


Tak hanya bahan-bahannya yang aman dan alami untuk merawat kecantikan kulit bibir. Produk satu ini sudah terdaftar di BPOM. Yang mana keterangannya dapat kita lihat pada kemasannya. 

BPOM : NA18171305506

Untuk hasil pemakaian sendiri, aku pakai seminggu 2x dengan waktu scrub bibir sekitar 3-5menit. Pokoknya aku ikutin cara pakai yang tertera pada kemasan.
Caranya sangat mudah. Gunakan lip scrub secukupnya di permukaan bibir yang sudah dibersihkan, lalu gerakan memutar dan menggosok halus. Gerakan tersebut berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan kulit kering pada bibir yang membuat bibir terlihat pecah-pecah. Setelah selesai scrubnya, dibilas dengan air. 


Untuk hasil dari pemakaiannya adalah, dimulai dari butiran scrub gulanya tidak kasar, terasa lembut di bibir, rasanya kalau terjilat, ada manis-manisnya gitu hihi. Dan,ternyata tetap aman kalau tertelan karena bahan-bahannya alami. Untuk mengangkat sel kulit mati yang sudah lumayan tebal, aku butuh 2x pengulangan scrub. Tapi,kalau sel kulit matinya masih tipis, dapat langsung terangkat. Jadi, jangan tunggu sampai sel kulit mati menebal ya. 


Warna kulit bibir pun terlihat sehat dan merona setelah menggunakan ElshéSkin Lip Sugar Scrub. Dan bonusnya, setiap setelah scrub menggunakan produk ini, bibir terasa menjadi bervolume. 

Nah,itu dia pengalaman aku merawat kulit bibir dengan tips yang aku bagikan serta pemakaian produk ElshéSkin Lip Sugar Scrub. Yang mau samaan pake produknya, bisa order via websitenya di www.Elsheskin.com seharga Rp.55.000. Dapatkan potongan harga spesial dengan menggunakan kode : Squadpicme

Sekian dan terimakasih ya bagi yang sudah mampir. Hey kamu! Iya kamu!! 
Be First to Post Comment !
Posting Komentar