Organik Paling Baik - Aku Pilih Zayana

Hallo temen-temen seneng banget bisa cerita lagi disini. Di blog aku Ambiwwanovita.com. Apa kabar? Semoga dalam keadaan baik-baik saja. Memasuki zona waktu liburan. Duh, Bandung udah gak bisa dibayangin lagi, ngantrinya di jalan kaya gimana. Karena semua orang ingin jalan-jalan. Secara di Bandung, banyak banget tempat wahana wisata dari yang murah sampai meriah. 




Untuk melengkapi aktifitas liburan, supaya makin cantik. Jangan lupa untuk temen-temen yang berhijab, pakai koleksi baju, hijab, dan setelan yang nyaman pokoknya. 



Nah, ngobrol soal nyaman dalam berpakaian dan tampil kece. Ternyata gak cukup itu aja, tapi harus semakin bijak juga dalam menggunakan pakaian dan perlengkapan fashion ala-ala. Karena eh karena, di dunia yang sudah berpolusi ini, jangan sampai kita membuat polusi fashion. Bisa dimulai dengan memilih bahan yang organik sebenarnya. Dan bijak juga saat berbelanja, jangan mudah kalap apalagi hanya karena alasan "mumpung diskon" *cubit diri sendiri* . Eh-eh..ko serius gini sih? Ada apa sih nov? 

Jadi, tepat tanggal 22 Desember 2019. Aku seneng banget bisa kumpul bareng temen-temen Blogger Vlogger Yeppo untuk sharing dan review new collection dari Zayana. Yang akan launching di awal 2020 nanti. Aku seneng banget dikasih kepercayaan jadi MC. Di awal sesi talkshow, aku bincang-bincang cantik sama Teh Euis, salah satu bagian dari Tim Zayana. Selama talkshow aku jadi tahu saat ini disaat banyak brand berlomba-lomba mengusung bahan "organic" tapi ternyata gak semuanya menggunakan 100% organic, masih ada tangan-tangan jahil yang mencampur produk organic dengan bukan organic. Kemudian juga aku makin sadar tentang peduli terhadap lingkungan. 


Karena di era "fast fashion" ini jangan sampai karena ketidakbijaksanaan kita dalam mengikuti tren, secara tak sadar ataupun sadar, kita sama dengan menyumbang limbah fashion. Yang mana saat limbah fashion itu masuk ke laut, kebayang gak sih betapa bahaya yang tidak disadari, dimulai dari populasi laut dapat terancam, kemudian bisa jadi apa yang kita makan, khususnya makanan laut, sudah tercemar oleh ulah kita sendiri. Dan, saat ini dengan berbangga hati, akhirnya aku menemukan Zayana, brand fashion muslimah yang sudah mengusung konsep fashion ramah lingkungan namun tetap fashionable. Tak hanya bahan-bahannya yang organic, namun motif-motif yang dihadirkan pun beragam dan sangat cantik. Dimulai dengan adanya kerudung, bandana, ikat rambut anti pusing, mukena, bag, dan setelan pakaian/dress dengan bahan 100% organic. 


Kemudian di sesi talkshow yang kedua, seneng banget bisa berbincang dengan sosok inspiratif dan multitalenta, Kak Ina @inarovi. Salah satu personil Fatima Voice. Ka Ina yang cantik, bersuara merdu, punya banyak aktifitas. Sosok yang selalu aku pantengin Ig storynya. Yang selalu rajin berbagi resep "eat clean" versi ka Ina, dengan tampilan yang cantik dan gak ngebosenin. Kak Ina, berbagi cerita, tak hanya pola eat clean yang dijalani oleh ka Ina, tapi juga tentang kisah Kak Ina, apa yang sudah beliau hadapi, beliau bercerita tentang sesuatu terjadi kepada kak Ina, dan Masya Allah dengan segala ketegaran dan kekuatannya, sambil bertugas nge-MC aku kebawa suasana, menitikkan air mata. Aku dan teman-teman Blogger Vlogger Yeppo, semakin belajar dan mengerti tentang menghargai waktu, bersikap lapang, menerima, dan mencintai diri sendiri, serta peran kuatnya lingkungan yang positif. 


Ka Ina juga membuat kita semua termotivasi untuk menerapkan eat clean tanpa mahal, dan sikap dalam menghadapi hidup "Forgive,Forget, & Get Going" dan selalu yakin besok hari adalah hari yang indah. 

Setelah sesi talkshow, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, banyak sekali pertanyaan yang keren-keren dari para peserta seputar Zayana dan pola hidup sehat yang dijawab oleh Teh Euis dan Kak Ina, lalu dilanjutkan dengan sesi  games/challenge yang diikuti para peserta.  

Banyak hadiah, banyak senyuman, banyak tawa, banyak dapat ilmu, pokoknya bener-bener gak bisa terlupa acaranya. Terimakasih juga untuk Becky's Brunch and Dine, lokasinya cantik banget untuk acara hari itu. 

Kemudian dilanjutkan dengan sesi fashion show, new collection Fashion Zayana 2020 yang ditampilkan para model-model cantik. 

Naksir-naksir aku tuh sama semua koleksinya. Bahannya kalau Zayana udah pasti organik, adem, dan bikin percaya diri menjalani hari. FYI guys, selama nge MC, aku pake hijab Zayana lho. 


Aku pake Zayana Essential Coral Khimar, selain warnanya yang cantik, dan cerah. Seharian nge-MC, aku terbebas dari rasa gerah, gatal-gatal karena kepala berminyak, pokoknya adem deh, karena hijabnya terbuat dari bahan Euca Fascia, membuat bahan tetap tegak dan adem. Selepas rangkaian acara berlangsung. Gak lupa dong sesi foto bersama. 


Lalu kita semua menikmati, hidangan yang super lezat dari Becky's. Dan, tak terasa semua rangkaian acara sudah selesai. Kebahagiaan pun ternyata, Masya Allah tak terhenti sampai situ, saat buka goodies dari Zayana. 

Dapet apa aja Novita? 

1.  Organic Pouch

Laiqa Kids Organic Pouch, wadah cantik yang multifungsi, bisa digunakan untuk menyimpan mukena, make up dan accessories. 
Ada handling, dan tutup serutnya jadi isi pouchnya tidak akan berjatuhan atau berantakan. Suka banget nih motif warnanya yang fresh dan gampang dibawa kemana-mana.

2. Zayana Hijab


Seneng banget, karena koleksi hijab Zayanaku bertambah, aku dapet Zayana Hijab yang Binar Dahayu, merupakan salah satu dari Lestari Collection Zayana, terinspirasi dari keindahan alam dan budaya songket Indonesia. Motifnya sangat cantik. Sayang banget, kalau gak di eksplorasi. 


Ohya, ada harga spesial nih temen-temen kalau pake kode aku untuk belanja koleksi dari Zayana. Hayu dipakai kode spesialnya "ZayanaNovita". 

Balik lagi nih ke pembahasan Binar Dahayu,aku bikin 2 tutorial hijabnya nih. Yang satu simple, dan satunya lagi terinspirasi dari gaya hijabnya Kak Ina saat acara talkshow kemarin hihi. 

Ini untuk gaya yang pertama, simple kan? Cocok untuk daily. Nah, untuk yang kedua seperti ini gais, bisa untuk daily juga, dan acara-acara gitu, pokoknya bisa jadi tambahan referensi penggunaan Hijab Zayana.


Tutorial pemakaiannya juga mudah, bisa lihat di gambar tutorialnya ya.

Cukup pake peniti atau tuspin ya gais. Mudah diatur hijabnya, tetap tegak dan adem. 

Udah gak ada alasan lagi untuk gak pilih Zayana, modelnya bisa di mix and match, satu hijab dengan banyak motif, bisa diatur-atur pemakaiannya, seolah-olah pake hijab motif yang berbeda, karena kaya akan motif di setiap bagian kainnya. Begitupun koleksi hijabnya yanh basic polos, bahannya dapat dikreasikan sesuai keinginan karena mudah diatur, serta koleksi fashion lainnya dari Zayana yang pastinya sudah pasti nyaman dan bervarian. Yuk samaan kaya aku, pilih Zayana, karena Organik yang baik ya Zayana. 

Sustainable...Fashionable!! 
 

Note : foto-foto dokumentasi acara diperoleh dari tim dokumentasi acara Zayana X BVY. Big thanks for Zayana & Blogger Vlogger Yeppo. 

Komentar