Perawatan Kulit Berminyak dan Berjerawat - Elsheskin



Hallo teman-teman yang aku cintai, apa kabarnya? Semoga selalu sehat dan bahagia. Gak kerasa ya 2019 udah mau ganti jadi 2020, btw gak cuma tahun aja yang ganti. Tapi rangkaian skincareku juga harus ganti nih gais. Memasuki trisemester pertama yang super happy ini, ga tau deh apa hubungannya bikin kulit aku jadi mudah berjerawat dan berminyak. Kata orang-orang sih bawaan hormon gitu. 

Nah, yang pasti aku harus ganti dengan produk pilihan yang tepat dan aman. Aku tetap percayakan kepada Elsheskin. Namun beda varian dari yang biasanya. Kalau sebelumnya aku pake varian Deep Cleansing for normal skin, cek reviewnya disini : https://youtu.be/J6yPZjHS8RM


Nah, sekarang aku pakai Deep Cleansing for oily skin. Deep Cleansing Oily ini diciptakan untuk kulit berminyak dan acne prone. Mengandung Saponaria Officinalis Extract berfungsi sebagai anti bacterial dan anti acne. Pas banget buat kondisi kulit aku sekarang. 



Untuk Cara Pakai tetap sama seperti penggunaan varian sebelumnya, yaitu : 
1. Tuangkan secukupnya ElsheSkin Deep Cleansing diatas telapak tangan.



 2. Bagi untuk beberapa titik wajah. Lalu oleskan dengan cara melingkar melawan arah jarum jam hingga merata kurang lebih 1-2 menit. 



3.Setelah itu bersihkan dengan spon basah atau lap handuk khusus wajah. Nah, untuk temen-temen kenapa sih direkomendasikan di lap pakai spons basah? Karena aku uda cobain kalau pakai kapas kering, itu bikin sensasi muka kaya ketarik gitu. Jadi, lebih baik ikuti cara pakai ya. 



Ohya, sama seperti deep cleansing for normal skin, tentunya produk satu ini juga sudah terdaftar di BPOM : 
NA18171204171 Deep Cleansing For Oily Skin

Hasil yang aku rasakan adalah : sensasi membersihkan make upnya oke, tetap sama seperti varian sebelumnya. 


Nah, sekarang lanjut ya guys!! Untuk penggunaan serum. Kalau sebelumnya aku pakai serum radiance skin, tapi karena sekarang mukaku tiap hari ada aja jerawat nongol, aku ganti pake serum yang sesuai dengan kondisi kulitku saat ini yaitu berjerawat dan berminyak.

Klaim produknya sudah dapat terlihat di bagian kemasan produknya yaitu : 
1. Clarify
2. Nourish
3. Normalization of Oily Skin

Elsh├ęSkin Sebum Reducer Serum Diformulasikan secara khusus untuk merawat kulit wajah yang berjerawat. Mengandung bahan aktif Sebum reducer yang dapat membantu mengurangi minyak yang berlebih.  

Sebelum aku bahas lebih lanjut mengenai produknya, jujur ini pertama kali aku tertarik cari-cari apa sih itu sebum. Ternyata dari berbagai artikel yang aku baca, sebum itu bukan sepenuhnya jahat *tsah. Karena awal mula, doi tercipta adalah sebagai minyak, untuk pelembab alami kulit di seluruh tubuh, kecuali telapak tangan dan kaki. Nah, terus kenapa saat sebum berlebihan dan kekurangan harus segera diatasi? Faktor berlebihan atau kekurangan sebum itu sama-sama berbahaya untuk kulit. Jadi harus dikontrol. Kalau terlalu banyak minyak di kulit khususnya wajah, hinyai itu sangat-sangat tidak nyaman gais, apalagi kalau udah ke perjerawatan, karena kalau sebum udah berlebih dia akan menyumbat pori-pori. 

Makanya, aku seneng banget ternyata aku gak salah pilih serum satu ini. Dilihat dari manfaatnya yang kulit aku banget.

Cara pakainya sama seperti penggunaan serum pada umumnya, yaitu :  
Usapkan Sebum Reducer Serum secara tipis dan merata pada kulit wajah yang telah dibersihkan.

Hasil dari pemakaiannya adalah serumnya mudah meresap, gak lengket sama sekali. Gak ada aroma yang menyengat. 


Seneng banget kan kalau nemu produk yang pas sesuai kebutuhan kulit. Ritual Get Unready With Me makin semangat dengan kedua produk ini. Terimakasih Elsheskin yang sudah mengerti kebutuhan kulit kami, dan terimakasih juga Bandung Beauty Vlogger atas kesempatannya. Aku bisa review kedua produk ini. 

yuk samaan!! 

Link pembelian : 
1. Deep cleansing for oily skin : http://www.elsheskin.com/produk/23 

2. Serum Reducer Serum 

Jangan lupa pake kode "squadpicme" untuk dapatkan harga spesial!!
1 komentar on "Perawatan Kulit Berminyak dan Berjerawat - Elsheskin"