AMPOULE; SOLUSI PRAKTIS KULIT BERMASALAH - ZALFA CRYSTAL YOUTH ANTI AGING


MASIH INGAT DENGAN “10 STEPS KOREAN SKINCARE ROUTINE” ? atau ada yang menjadikannya sebagai hal rutin? Kalau aku sih NO. Bukan karena hasilnya yang tidak berpengaruh, tapi sepertinya  treatment tersebut tidak cocok untuk aku sebagai “rush people in the morning” hihihi. 


LALU, Bagaimana cerita hubunganku dan skincareku?

Aku tetap menggunakan double cleansing setelah menggunakan make up. Salah satu pembersih favoritku saat ini adalah dari Zalfa, yang sudah aku review sebulan yang lalu. Nah, untuk perawatan lainnya, aku menggunakan toner setelah pembersihan wajah, dilanjut dengan AMPOULE, lalu serum, moisturizer lalu complexion yang sudah mengandung sunscreen, biasanya aku menggunakan Cushion yang sudah berspf. Begitu pula untuk pengaplikasiannya saat malam hari, hanya saja step setelah moisturizer, dilanjutkan dengan pemakaian night cream/sleeping mask. 


TAPI, AKU SANGAT MENYADARI sepertinya aku bukan hanya rush pople in the morning, tapi ya konsistensiku menggunakan rangkaian skincare itu bisa dibilang turun naik hihi. Makanya aku sangat membutuhkan Ampoule, sebagai solusi praktis untuk aku dengan masalah kulitku.  Masalah kulitku saat ini adalah mudah berjerawat dan terkadang kering di beberapa bagian.  

MEMANGNYA AMPOULE BISA MENGGANTIKAN SERUM DAN SKINCARE LAINNYA? 


Nah, awal-awal aku memutuskan memasukan AMPOULE dalam skincare, aku pastinya mencari tahu terlebih dahulu untuk penggunaan Ampoule, dimulai apa itu Ampoule dan fungsinya.

AMPOULE, adalah produk skincare dengan konsentrasi lebih tinggi dibandingkan serum, dan kandungannya lebih pekat sehingga dapat memaksimalkan penggunaan skincare serta mengatasi masalah kulit lebih cepat. Penggunaannya dapat dilakukan tunggal menggantikan skincare lainnya atau di layering dengan skincare lainnya. Produk ini dapat menggantikan kinerja serum dan dapat digunakan di area kulit yang sedang bermasalah. 


Lalu, bagaimana memilih produk AMPOULE yang tepat? Tentunya, aku harus pastikan dulu apa masalah kulitku. Selain kulitku saat ini mudah berjerawat, mudah kering, tipe kulitku sering sekali mudah kusam, dan aku selalu mencari produk dengan kandungan anti aging untuk kebutuhan kulitku, ya beginilah aku si males skincare’an tapi cita-cita ingin punya kulit wajah seperti Mbak Wulan Guritno atau Mbak Sophia Latjuba hihi.


Dan, aku memilih menggunakan Zalfa Crystal Youth Anti Aging Ampoule. Brand local satu ini hadir dengan kandungan Phytosan Collagen, Active Vitamin C, Niacinamide, Centella Asiatica, Aloe Vera dan Kaya antioksidan sehingga membantu menutrisi dan meregenerasi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan radikal bebas. Dengan kandungan yang sudah aman, teruji dan halal. 

KLAIM PRODUK : “Kulit Cerah Bersinar dan tampak Awet Muda”

  • Natural Inggridients

  • No Harsh Chemicals

  • Halal Formulation

  • Sudah terdaftar di BPOM

  • Alcohol Free

  • Pregnancy Safe + aman juga digunakan Ibu Menyusui

  • Paraben Free

  • Cocok Untuk Semua Jenis Kulit (Kulit Kombinasi, Sensitif, Dan Kulit Kering)

  • Dapat Digunakan Mulai Usia 17 Tahun; terutama jika sudah mengalami tanda-tanda penuaan dini, seperti garis halus, bintik-bintik cokelat, kerutan, noda hitam dan kulit kendur.

  • Membantu menutrisi dan meregenari kulit baru

  • Melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan radikal bebas

  • Non Irritative, mengunci kelembapan, aman untuk semua jenis kulit tanpa rasa kering.

Manfaat Produk : 

  • Youthful Radiance Glow

  • Healthy skin booster

  • Skin Cell Regenerist

  • Dewy Moistfull


PACKAGING : Awal mengenal ampoule, aku tahunya ampoule seperti botol suntikan, hadir dengan kemasan kecil-kecil. Nah,  Ampoule Zalfa sendiri dengan kemasan 30ml, hadir seperti botol serum dengan pipet yang mudah digunakan. Botolnya terbuat dari kaca tebal, bukan kaca yang ringkih, namun tetap saja harus benar-benar disimpan di tempat yang aman

INGREDIENTS


“Water, Niacinamide, Butylene Glycol, Ethoxydiglycol, Propylene Glycol, Centella Asiatica Extract, Glycerin, Acetamidoethoxyethanol, Aloe Barbandensis (Leaf) Extract, Propanediol, Hydroxyethylcellulose, Euglena Gracillis Polysaccharide, 1,2 Hexanediol, Peg 40 Hydrogenated Castor Oil,Allantoin, Glycine Soja (Soybean)Phythopalcenta Extract Caprylhdroxamic Acid,Caprycyl 2-Glyceryl Ascorbate, Hydrolized Collagen, Fragrance, Pottasium Sorbate, Sodium Benzoate, Phenoxyethanol”

*penjelasan singkat mengenai Ingredients

Niacinamide :  mengurangi tanda-tanda penuaan, memudarkan noda-noda hitam dan mengurangi jerawat.

Centella Asiatica Extract : Friendly for sensitive skin, mengurangi peradangan, mengobati kulit yang sedang bermasalah dan melembabkan 

Acetamidoethoxyethanol : Pelembap berperforma tinggi yang diklaim dapat memberikan hidrasi instan dan jangka panjang yang luar biasa (hingga 30 jam) pada kulit.

Aloe Barbandensis Leaf Extract : Aloe Vera atau lidah buaya bermanfaat untuk  mengembalikan kondisi kulit, mengurangi inflamasi, menyejukkan serta menenangkan kulit. Memiliki kandungan dan manfaat dari semua vitamin, kecuali Vit.D.

Glycine Soja (Soybean)Phythopalcenta Extract : Meratakan warna kulit, melembabkan, dan sebagai anti aging.

Caprylhdroxamic Acid : Turunan dari minyak kelapa bermanfaat sebagai Anti Aging

Caprycyl 2-Glyceryl Ascorbate : Turunan dari Vit C. Berfungsi sebagai antioksidan dan mencerahkan kulit

Hydrolized Collagen : anti aging


Cara Penggunaan : Untuk Cara penggunaan dari petunjuk produknya, dikeluarkan 2-3 tetes lalu diusapkan secara merata ke wajah, diamkan hingga meresap, digunakan pagi dan malam. 



Ada banyak variasi cara penggunaan Ampoule yang aku baca dari berbagai sumber. Ada yang bilang ampoule tidak dapat digunakan setiap hari, ada yang bilang boleh digunakan setiap hari. Itu semua kembali lagi, ke Ampoule apa yang dipilih. Apakah Tipe exfoliate atau bukan. Karena Zalfa Crystal Anti Aging Ampoule ini bukan tipe ampoule dengan kandungan super EXFOLIATE, maka penggunaanya dapat diaplikasikan setiap hari. Lalu untuk penggunaannya sendiri, aku lebih sering menggantikan posisi serum. Dan, aku juga terkadang menjadikannya sebagai pengganti krim totol jerawat lalu layering eye cream, aku juga mengaplikasikannya di area sekitar mata yang memang lumayan sekali terlihat garis halusnya. 

Penggunaan ampoule juga dapat dicampur dengan moisturizer (tekhnik ini aku liat dari berbagai sumber), tekhnik ini sangat cocok untuk rush people in the morning hihi bisa juga dicampur dengan foundation, supaya hasil make up terlihat Healthy dan Glowing. Ada yang sudah pernah coba teknik ini? Di Konten Youtube aku nanti, aku akan coba berbagai macam cara penggunaan Ampoule.

https://youtu.be/g4oE6aQYBJE

Hasil Pemakaian : 

Untuk hasil pemakaian selama 2 Bulan, aku sudah pakai dari Bulan Januari. Untuk Bulan Januari sendiri, aku menggunakannya masih dikombinasikan dengan penggunaan skincare lainnya, hasilnya memang terasa sekali sebagai booster skincare. Di Bulan Februari, aku menggunakannya sebagai pengganti serum, karena bertepatan serum yang aku gunakan habis, jadi aku juga ingin tahu hasilnya seperti apa jika tanpa serum. Dan hasilnya, sangat membantu saat kulit sedang bermasalah. 


Apa perbedaan menggunakan ampoule dan tidak menggunakan Ampoule Zalfa ?

Aku mencoba juga mengamati apa yang terjadi saat tidak menggunakan ampoule di proses layering skincare, saat menggunakan ampoule, aku merasa kulitku kencang, ada sensasi kencang saat menggunakan layering ampoule, (kencang yang dimaksud bukan kencang yang ketarik ya). Dan, aku tidak mendapatkan hasil itu saat tidak menggunakan ampoule. Dengan menggunakan Ampoule Zalfa, membuat kulitku tidak mudah kusam, masalah jerawat teratasi, dan kulit terasa lebih kencang. 



Harga : Tersedia 2 Varian, ada 20ml dan 30ml. 

  • Zalfa Crystal Youth Anti Aging Ampoule 30ml : Rp169.000

Rp130.500 (Link Pembelian Shopee Official Zalfa : https://shp.ee/wc78qzj

Harganya terjangkau bukan jika dibandingkan dengan ampoule dari luaran sana?. Hidup produk Lokal! 

Jadi, kalau boleh disimpulkan oleh sepehamanku, ampoule adalah solusi praktis untuk aku yang ingin praktis dengan menggunakan skincare dan ingin mengatasi masalah kulit dengan cepat, serta mempercepat klaim manfaat skincare lainnya. Namun, tetap ya untuk hasil yang maksimal tetap pakai juga skincare lainnya. Pastikan Ampoule yang dipilih ya Zalfa Crystal Youth Anti Aging Ampoule. Halal dan Aman!

Follow akun IG @zalfanatural untuk mendapatkan update dan product knowledge Zalfa, banyak tips-tips seputar skincare juga lho. 


Sampai ketemu di Review selanjutnya










Komentar