Capella Skincare - Set Skincare Lokal Bebas Kusam dari Tangerang

Hai,sisbeb:) Apa kabarnya?? gak kerasa ya udah masuk penghujung akhir tahun. Gimana nih perjalanan skincarenya? masih pusing atau udah nemu jodohnya. Kali ini, aku mau kenalin skincare lokal asal Tangerang, produknya sudah terdaftar di BPOM dan HALAL. Brand ini launching bulan September 2021. Memiliki beberapa varian paket yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulit, tersedia juga produk yang dapat dibeli satuan. 

Info lengkap dapat dicek langsung disini ya : https://capellaskincare.com/about-us/

Fokus ke rangkaian skincare yang aku pakai adalah "Paket Brigtening Plus" dari Capella Skincare.




 Paket ini merupakan paket komplit untuk mencerahkan, menjaga kelembaban, dan meningkatkan elastisitas kulit wajah yang terdiri dari :

1. CAPELLA BRIGHTENING FACE WASH
 Kandungan Utama:

-Sodium Lauryl Sulfate: surfaktan pembersih untuk mengangkat minyak dan kotoran diwajah
-Sodium PCA: moisturizer untuk menjaga kelembaban kulit
-AHA: kombinasi Glycolic Acid & Lactic Acid yang berfungsi sebagai eksfolian sekaligus moisturizer
Dapat digunakan untuk kulit normal, kusam dan cenderung berminyak. Mengangkat sel kulit mati sehingga dapat mencerahkan kulit, dan tidak menyebabkan kulit kering. Memiliki busa yang cukup unik, bukan yang foamy tapi mudah untuk dibilas. Ohya, produk ini memiliki kandungan AHA 3%, untuk kulit aku dengan kandugan AHAnya tetap aman dan nyaman digunakan, tidak ada sensasi tingling atau apapun. 

Harga satuan : Rp 68.000

2. CAPELLA BRIGHTENING FACE TONER
 Kandungan Utama : 

   - Witch Hazel Extract: sebagai astringent untuk mengecilkan pori
    - Panthenol, Zinc Gluconate: sebagai moisturizer dan memperbaiki kondisi kulit
    -Portulaca Extract: sebagai soothing agent untuk meminimalkan resiko iritasi
     - AHA: kombinasi Glycolic Acid & Lactic Acid yang berfungsi sebagai eksfolian sekaligus moisturizer

Berfungsi sebagai penyegar wajah, digunakan setelah membersihkan dengan susu pembersih atau sabun, berguna untuk mengecilkan pori-pori serta mengangkat sisa pembersih atau kotoran yang masih menempel diwajah. 

Produk ini mengandung AHA 5%, untuk aku pribadi masih aman dan nyaman digunakan, tapi aku menggunakan produk ini selama pemakaian tidak setiap hari, mengingat kulitku "agak" sensitive dengan kandungan AHA, jadi aku pakai produknya seminggu maksimal 3kali. Selama pemakaian, aku tidak merasa kulitku kering/bermasalah, karena meskipun kerjanya untuk eksfoliant, produk ini juga dilengkapi moisturizer. 

KARENA, kedua produk cleansing & preparing skin ( Face wash dan Toner) dari Capella ini mengandung AHA bersifat exfolian, pastikan pahami kondisi kulit, dan jangan lupa menggunakan krim berSPF saat beraktifitas di siang hari. Kedua produk ini juga sama-sama kemasan botol flip dengan keterangan produk yang jelas, jadi jangan khawatir tertukar. Produknya berisi 135ml, dengan kemasan botol flip. Masih travel friendly untuk kemasan skincare botolan seperti ini.


Harga Satuan : Rp 68.000


3. Premium Advance Vitamin C15 Serum



Jujur, ini adalah produk terunik dari CAPELLA Skincare. Serum ini memiliki kandungan kombinasi vitamin C, E dan Ferulic Acid. 

  • Vitamin C15: vitamin C konsentrasi tinggi bekerja optimal sebagai superpower antioksidan untuk  menghambat radikal bebas yang dapat menyebabkan pigmentasi/ noda hitam/flek, penuaan dini (aging), dan peradangan.
  • Vitamin E: antioksidan larut minyak yang melindungi sel kulit dari bahaya radikal bebas sehingga kulit lebih lembab dan halus dengan menjaga kelembaban kulit
  • Ferulic Acid: suatu antioksidan yang bekerja memaksimalkan penyerapan dari vitamin C dan E sehingga memberikan efek maksimal pada kulit, serta sebagai anti inflamasi yang meminimalkan resiko kemerahan akibat paparan sinar matahari

Hadir dengan serbuk vitamin c yang terpisah, jadi pastikan gak ketinggalan ya sis botol kecil didalam dusnya, pemakaiannya sangat mudah, cukup campurkan serbuk vit c-nya dengan serumnya. 

Serum ini memberikan efek sinergis untuk hasil yang lebih optimal dalam menghambat radikal bebas sehingga kulit menjadi lebih cerah, lembap dan bebas jerawat. 

Untuk cara pakainya pun sangat unik, aplikasikan VIT C 15 Serum sebelum menggunakan serum Brightening Radiant serum. Gunakan serum ini di malam hari, atau dapat juga sebelum pemakaian whitening cream. Nah, karena menurut hemat aku, VIT C dan eksfo tak dapat bersatu seperti cinta kita, jadi kalau pake serum ini, aku libur pakai tonernya begitu hehe. Serumnya mudah meresap, gak lengket, pastikan campuran serum tercampur sempurna ya, dan gak ada aroma menyengat. Manfaat yang paling terlihat untuk aku selama pemakaian adalah, dapat dengan cepat mengeringkan jerawat, dan menghilangkan jerawat tanpa noda.

Harga satuan : Rp 158.000


4. Brightening Radiant Serum 


Memiliki tekstur gel yang mudah meresap dengan kandungan Licorice dan Niacinamide yang dapat mencerahkan kulit, menyamarkan bekas jerawat/dark spot serta meratakan warna kulit wajah yang kurang merata. Dapat dipakai pagi dan malam

Bahan Aktif: 

  • Tranexamic Acid: brightening agent untuk mencerahkan kulit, mencegah noda gelap akibat paparan sinar matahari (sinar UV)
  • Niacinamide: sebagai brightening agent yang mencerahkan kulit dan sebum controller kulit tetap lembab tanpa sebum berlebih
  • Allium Cepa (Onion Extract): sebagai mencegah terjadinya scar/bopeng pada kasus acne dengan potensinya meminimalir peradangan dan pertumbuhan bakteri penyebab acne (P.acnes)
  • Dipotassium Glycyrrhizinate: dikenal sebagai licorice yang digunakan sebagai soothing agent yang memperbaiki kondisi kulit dan kekenyalan kulit sehingga kulit lebih halus dan lembut
  • Allantoin & moisturizing agents: untuk melembabkan kulit 
Dapat digunakan semua jenis kulit. Hasil pemakaian maksimal dengan pengaplikasian whitening cream dan serum vit c 15. Untuk hasil yang terlihat selama pemakaian adalah kulit tidak kusam, dan terjaga kecerahannya. 

Harga : Rp 118.000

SEMISAL harus memilih diantara dua serum ini, mana yang kamu pilih? kalau aku ya tergantung situasi kulit. Semisal kulit sedang berjerawat dan kusam, aku pakai serum Vit C 15, nah semisal kulit dalam keadaan aman-aman saja tapi mudah kusam, aku pakai serum yang brightening ini. Tapi, kalau bisa dua kenapa satu heheh, semoga kita dapat kemudahan rezeki ya belanja skincarenya Capella. 

5. CAPELLA PREMIUM WHITENING CREAM



Bermanfaat untuk mencerahkan, melembapkan dan sebagai anti aging. Krimnya tidak lengket dan mudah meresap. Dapat dipakai pagi dan malam hari, awalny aku pikir ini krim malam aja heheh.

- Bahan Aktif: 

Brightening cream dengan kombinasi 7 bahan aktif ( sepiwhite, alfa arbutin, kojic dipalmitate, hydrolyzed white flour, niacinamide, derivate vitamin C, dan revivyl) yang menghambat proses penggelapan kulit dan mencerahkan wajah. 

Memiliki kemampuan untuk mengaktifkan regenerasi sel (Revivyl sebagai natural eksfolian) sehingga kulit menjadi lebih halus dan sehat (antiaging)

Kandungan Niacinamide didalamnya berfungsi untuk mengontrol sebum, sehingga cocok digunakan untuk kulit cenderung berminyak

Dapat digunakan untuk semua jenis kulit. 

Selama pemakaian aku aman-aman saja menggunakan krim satu ini.  Gak perlu repot lagi khawatir ketuker day cream dan night cream ya sis hehe. 

Harga : Rp 138.000

6. CAPELLA PREMIUM WHITENING UV PROTECTION CREAM



Krim pencerah sekaligus tabir surya dengan spf 30 ini sangat praktis untuk yang gak mau repot kaya aku hehe. Teksturnya gak lengket, makin glow kalau pakai krim satu ini, ga ada gruntulan yang ganggu saat pemakaian. Sebelum make up menggunakan krim satu ini pun tetap ok hasilnya. 

Bahan Aktif: 

-UV Filter: Bahan aktif tabir surya SPF 30 dengan proteksi UVA dan UVB

-Arbutin: brightening agent untuk mencegah pembentukan melanin melalui tyrosinase inhibitor

-Panthenol: moisturizer dan memperbaiki kondisi kulit

-Bisabolol: soothing agent untuk meminimalkan resiko iritasi

-Tocopheryl Acetate: antioksidan yang mencegah kulit dari radikal bebas yang dapat menyebabkan kulit lebih gelap dan aging


Harga : 98.000

Sama seperti serum, kalau harus memilih satu cream, mana yang mau kamu pilih? kalau aku ingin dua-duanya karena mereka saling melengkapi gitu, tapi kalau harus banget pilih aku pilih yang whitening premium heheh. Kedua serum ini berbentuk jar dengan isi yang sama. Untuk UV Protection Creamnya memiliki warna khas bukan putih seperti Capella premium whitening cream.

Ohya, aku juga udah bikin review lengkapnya di Youtube aku, silahkan mampir : https://youtu.be/9sU2FQd2AjE  untuk melihat hasil pemakaian dan tekstur produk.



Nah, jadi itu dia sis review aku menggunakan produk Capella Skincare. Dari semua produk ini, VIT C serum, dan kedua krimnya jadi favorit aku banget. Kalau kamu?

Sampai ketemu di tulisan selanjutnya. Sukses selalu Capella Skincare. 

Komentar