Tepung Bumbu Kobe, solusi terbaik bikin cemilan buka puasa anti drama!

Hallo, apa kabar puasa kali ini? semoga selalu dalam dilimpahi kebahagiaan dan dalam lindungan-Nya. Akhir-akhir ini Bandung sering turun hujan, dari sore ke malam hari. Tukang gorengan langgananku yang biasanya nangkring dari mulai jam 8-10 malam sepertinya memilih berteduh atau tidak beroperasional di jam tersebut. Dan, hal ini bikin aku kangen banget sama yang kriuk-kriuk. Mau bikin sesuatu gitu, tapi takut gagal, ya gitulah ya manusia selalu khawatir gagal saat mencoba, apalagi aku mendapat predikat "Mama Lazy" hehehe.Ohya, apalagi minyak kan harganya lagi begitu ya, kalau kebanyakan eksperimen, ya gitu deh bisa kena omel orang rumah haha.

Tapi, e tapi kecanggihan media terkadang bisa kalahkan rasa malas karena penasaran, seneng banget waktu tahu ada yang baik banget bikinin tips 30 hari menu berbuka dan sahur, dan menunya tuh gampang-gampang. Thank you banget Dapur Kobe! Nah, dari semua tips yang ada, aku langsung ke fokus utama yaitu percemilan alias gorengan. Berhubung, di warung dekat rumah juga menjual Tepung Bumbu Kobe, produknya sangat mudah didapat. Ada beberapa tepung bumbu KOBE yang wajib banget di stok menurutku buat temen-temen yang suka gorengan atau yang suka ngemil sambil drakoran hehe. 

1. Kobe Tepung Tempe

Kriuk! Formulasi untuk gorengan tempe dengan ketumbar asli sehingga menghasilkan rasa

gurih & renyah Kobe Tepung Kentucky

2. SuperCrispy

Formulasi untuk ayam kentucky super crispy tahan hingga 8 jam

3. Kobe Tepung Bumbu Putih

Formulasi untuk membuat gorengan renyah bertekstur kristal

4.Kobe Tepung Serbaguna

Formulasi untuk membuat aneka gorengan renyah berempah

5.Kobe Tepung Bakwan & Perkedel

Formulasi untuk membuat bakwan & perkedel lembut di dalam dan renyah di luar

6.Kobe Tepung Pisang Goreng Crispy

Formulasi untuk membuat pisang goreng dan aneka kue

Lengkap banget kan aneka varian tepungnya? Ga salah sih, kalau Kobe terkenal dengan julukan ahlinya tepung bumbu! Ohia, untuk harganya sendiri amat terjangkau, sekitar 2-3ribuan, sudah bisa hadirkan kudapan yang enak hihi. Ohia, kali ini aku mau recook Keripik Tempe ala Kobe! Karena di rumah kebetulan lagi ada stok tempe. Bahan makanan murah tapi banyak gizinya, ya itu tempe hehhe. Dan pastinya, pake Tepung bumbu Kobe Tempe Kriuk! Yang mana tepungnya diracik secara khusus untuk menghasilkan Tempe Goreng Tepung yang sempurna kelezatannya. Hasil gorengan Tempe menjadi terbalur dengan lapisan tepung crunchy dengan perpaduan rasa rempah yang pas dan lezat. 


Keunggulan lainnya dari Tepung Bumbu Kobe adalah : 

1. Diracik khusus untuk menghasilkan tempe
goreng sempurna, yang kriuk dan pas
berbumbu
2. Menjadikan gorengan tempe renyahnya
tahan lama
3. Gurih & lezat karena mengandung
ketumbar asli
4. Diproses menggunakan teknologi modern
5.Tanpa bahan pengawet
6.Tanpa pewarna buatan

Oke, kita lanjut ke resepnya yu!

RESEP KERIPIK TEMPE KOBE




Bahan:

1/2 Papan Tempe

1 bungkus Kobe Tepung Tempe Kriuk (70gr)

125 ml air

3 lembar daun jeruk, iris halus

500 ml Minyak goreng




Cara membuat:

1. Iris tipis tempe, lalu goreng sampai matang dan kering, tiriskan.

2. Campurkan 1 bungkus Kobe Tepung Tempe Kriuk dengan air, aduk

hingga larut

3. Tambahkan irisan daun jeruk dan aduk rata

4. Masukkan tempe yang sudah digoreng ke dalam adonan basah

5. Goreng dalam minyak panas hingga berwarna kuning kecoklatan.

6.Angkat dan biarkan dingin, setelah dingin simpan dalam toples.




Terharu banget bisa bikin tempe kriuk dengan aroma daun jeruk, jujur ini pencapain yang luar biasa banget buat mama lazy kaya aku, kress banget dan rasanya jadi makin enak. Cuman kayaknya aku motongnya terlalu kecil hehehe, next kita coba masak lagi ya. Ohya, karena dia kriuknya tahan lama, jadi gak perlu bikin gorengan mepet-mepet, bisa punya banyak me time sambil lakuin kegiatan positif lainnya hehe. Pokoknya, solusi banget deh Tepung bumbu Kobe. Bikin masak, gak banyak drama aja gitu bikinnya, sat set, tinggal ngikutin menu yang ada, karena biasanya kalau udah di dapur, suka bengong, dan mati gaya, pada akhirnya ga jadi masak, atau ya ujung-ujungnya goreng biasa aja, haha! Tapi, dengan kumpulan resep kaya gini, aku jadi semangat dan memiliki harapan, bahwa aku bisa juga ya masak. Makasih banyajk lho, Tepung Kobe bikin aku punya secercah harapan haha. Ada usulan masak apa ga nih dari kolekso 30 Hari Inspirasi Menu Ramadhan Dapur Kobe! Ssst, yang gampang aja ya hehhe.

Sampai ketemu lagi di tulisan selanjutnya.


 




Komentar