Facial Wash Untuk Kulit Berjerawat dan Bruntusan dari Scarlett

Hallo, apa kabar teman-teman BLOG Ambiwwanovita.com! semoga dalam keadaan sehat selalu. Dalam tulisan ini, seperti judulnya, Novita mau sharing keadaan kulit Novita terkini. Jujur, menjelang usia 30 tahun, kulit makin ada-ada aja ya. Edisi permasalan kulit kali ini adalah jerawatan dan bruntusan, ada yang lagi mengalami hal yang samakah? Latar belakang muncul jerawat dan bruntusan setiap orang tidaklah sama, ada yang karena stress, aktifitas berlebih, alergi, tidak cocok dengan kandungan skincare, perubahan cuaca, dan polusi. Kalau kamu biasanya karena apa? Kalau aku karena polusi seringnya.

Diawali ruam kemerahan, beruntusan, lalu muncullah jerawatan. Di satu sisi kulit gak mau kering, tapi jerawat pengen cepet kering. Problemanya disitu, saat jerawat dan kondisi wajah kering tak terhidrasi itu gak nyaman banget.

Andalan kalau kulit sedang rewel, biasanya back to BASIC SKINCARE, tapi tak semudah itu ya, tentu saja untuk mendapatkan produk-produk yang cocok sesuai kulit, pasti bertemu trial and error, bisa jadi yang tadinya pake basic skincare A cocok, eh di masalah kali ini, jadi gak oke di kulit. Ada yang pernah alamin hal ini?

FACIAL WASH menjadi garda terdepan di proses prep skin, guna memastikan kulit bersih dan siap mendapat asupan skincare lainnya. Pastikan sebelum cuci muka dengan sabun wajah, kulit sudah menggunakan FIRST CLEANSER yang sesuai dengan jenis kulit. Dilanjutkan dengan cuci muka yang sesuai juga dengan kebutuhan kulit.

WAJIB tahu, jenis-jenis facial wash juga adalah bekal untuk meminimalisir error produk yang dicoba. Semisal kulit kering wajib ada yang kandungan menghidrasinya, untuk kulit berminyak pilih yang ada kandungan dan klaim untuk mengontrol sebum, dan untuk kulit sensitive atau berjerawat biasanya kandungan ini yang menjadi PRIMADONA dan ANDALAN : Salyclic Acid untuk membantu merawat kulit berjerawat.

Tapi kadang, masalahnya untuk produk berjerawat, kandungan SALYLIC ACID yang terkenal ampuh untuk mengeringkan jerawat , seringnya mmebuat kulit kering.

“Salicylic acid adalah eksfoliator yang dapat mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori. Salicylic acid juga dapat mengeringkan jerawat lebih cepat.”

Wah, masalah sudah muncul di depan nih, kulit jadi kering ketarik, muncul ruam setelah cuci muka karena tak cocok dengan formulanya, tidak membuat kulit jadi calming, tidak terlihat bersih setelah penggunaan facial wash.

Sampai akhirnya, aku ingat kalau Scarlett punya untuk acne treatment skincare. Produknya tetap ada kandungan Salyclic Acid tapi ada kandungan lainnya juga untuk menghidrasi. SCARLETT Acne Facial Wash yang dirancang buat kulit berjerawat. Kemasannya seperti biasa, jadi ciri khas Scarlett, selalu unyu dan gemas. Ada buliran-buliran scrub berwarna biru dan petalnya yang berwarna ungu. Teksturnya cair, dan tidak begitu banyak busa yang dihasilkan. Scrubnya tidak kasar, dan tidak mengganggu proses pembersihan wajah menggunakan facial wash satu ini.



Kandungan Scarlett Acne Facial Wash adalah sebegai berikut :

Mugwort Hydrosol yang efektif melawan bakteri penyebab jerawat sekaligus menenangkan, dengan Triple Action Mugwort Hydrosol + Tea Tree Water + Salicylic Acid. Ditambah mengandung Vit C dan Jeju Aloe Vera untuk menghidrasi dan mencerahkan kulit Lemon dan Tea Tree Water untuk menghambat proses pertembuhan bakteri jerawat. Salicylic Acid sebagi anti inflamasi. 



Detail Manfaat Kandungan Formula Scarlett Acne Facial Wash :


1. Melawan Bakteri Penyebab Jerawat dan Menenangkan Kulit: Mugwort Hydrosol telah terbukti efektif melawan bakteri penyebab jerawat. Dengan tambahan Tea Tree Water dan Salicylic Acid, Scarlett Acne Facial Wash memberikan perlindungan ganda dengan tiga tindakan sekaligus. Ini tidak hanya membantu mengatasi jerawat yang sudah ada tetapi juga mencegah munculnya yang baru. Selain itu, kandungan ini memberikan efek menenangkan pada kulit, membantu mengurangi kemerahan dan iritasi. 

2. Hidrasi dan Pencerahan Kulit dengan Vitamin C dan Jeju Aloe Vera: Kombinasi Vit C dan Jeju Aloe Vera dalam formula ini tidak hanya memberikan kelembapan ekstra pada kulit Anda tetapi juga membantu mencerahkan tampilan kulit secara keseluruhan. Aloe Vera, yang dikenal dengan sifat hidrasi alaminya, bekerja sama dengan Vitamin C untuk memberikan kulit yang lembut, kenyal, dan bersinar.

3. Menghambat Pertumbuhan Bakteri Jerawat dengan Lemon dan Tea Tree Water, Anti-Inflamasi dengan Salicylic Acid: Scarlett Acne Facial Wash menggabungkan Lemon dan Tea Tree Water untuk menghambat proses pertumbuhan bakteri jerawat. Sementara itu, Salicylic Acid hadir sebagai agen anti-inflamasi, membantu mengurangi peradangan pada kulit yang dapat disebabkan oleh jerawat. Dengan demikian, produk ini tidak hanya bertujuan untuk mengatasi jerawat tetapi juga untuk meningkatkan kondisi kulit secara keseluruhan.



Untuk Cara Pakai Produknya sama seperti produk facial wash biasanya, dipakai pagi hari sebelum beraktifitas dan malam hari atau sore hari setelah beraktifitas:

1.Tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan.

2.Usapkan secara merata ke seluruh area wajah.

3.Pijat pada area wajah dengan gerakan melingkar.

4. Jangan lebih dari 1 menit

5.Bilas dengan air hingga bersih

6. Jangan mengeringkan dan menggosok muka dengan handuk  kering

7. Biarkan mengering sendirinya, lalu dilanjut menggunakan tahapan skincare lainnya

 


Sebelumnya aku pakai facial wash yang Brightening Facial Wash, dan itu oke untuk kulit normalku.  Bisa dibilang, aku fans Scarlett karena ngikutin banget dari mulai launching lotion, skincare, bahkan sekarang ada parfum dan suncreennya ya? Makin banyak produknya,yah  congrats Scarlett, terbukti kamu makin berinovasi dan dicintai.Salah satu brand local yang punya banyak fansnya nih Sacarlett.

Oke, back to Scarlett Acne Facial Wash by Felicya Angelista. Sudah dua minggu, aku sudah rutin menggunakan Acne Facial Wash satu ini, untuk kebutuhan kulit berjerawat dan bruntusanku. Yang bikin aku tertarik dari Facial Wash Scarlett satu ini adalah karena kandungannya. Dimana ada kandungan untuk menenangkan, menghidrasi, dan merawat kulit berjerawat.. Namun, aku berharap banget Scarlett nanti punya packaging produk yang bisa travel friendly, karena facial washnya hanya dilengkapi tutup flip saja, khawatir bocor saat di perjalanan.

Hasil Pemakaian : Bikin kulit aku tenang, gak ada bau menyengat, aromanya perpaduan aroma the dan lemon, yang membuat rilex saat menggunakan facial washnya, hasilnya amat sangat membantu proses penyembuhan jerawat dan bruntusanku.

Tentunya setelah pemakaian produk facial washnya wajib diiringi dengan skincare lain untuk memaksimalkan perawatan kulit berjerawat. Ohya, produknya sudah terdaftar di BPOM ya, dan produk ini sudah banyak dipakai oleh pecinta skincare. Kamu bisa dapatkan produknya disini lampirkan linktree pembelian https://linktr.ee/scarlett_whitening



Dengan harga Rp 75.000 untuk 100ml dan hasil yang ternyata cocok di kulit berjerawat dan bruntusanku, ini patut diperjuangkan. Dapat digunakan untuk jangka waktu satu sampai dengan dua bulan. Pastikan selalu membeli produk Scarlett di Official Store ya, untuk toko resmi yang sudah diakui Scarlett supaya terhindar dari produk yang bukan asli. * link cek keaslian produk https://verify.scarlettwhitening.com  

Dengan perpaduan Triple Action Mugwort Hydrosol, Tea Tree Water, dan Salicylic Acid, ditambah dengan kelembapan dari Jeju Aloe Vera dan kecerahan dari Vitamin C, produk ini menawarkan perawatan menyeluruh untuk mencapai kulit yang sehat dan bebas jerawat. Dengan kandungan alami yang dipilih secara cermat, Scarlett Acne Facial Wash dapat menjadi pilihan unggul bagi mereka yang menginginkan perubahan positif dalam rutinitas perawatan kulit berjerawat dan bruntusan.

Yuk samaan! Meskipun hasil dapat bervariasi, sudah banyak sekali yang cocok dengan Scarlett Acne Facial Wash yang menjadikan produk ini  menjadi bagian penting dari rutinitas perawatan kulit mereka. Siapa tahu kamu sudah coba juga, boleh kasih komentar pengalaman menggunakan produknya di kolom komentar.




Komentar