3 Tahun Pernikahan adalah Tahun Pertama

Hallo temen-temen apa kabar semuanya?  Udah lama banget aku gak cerita-cerita.  Di tulisan kali ini,  aku ceritain soal pernikahan aku di 3 tahun ini,  ya seperti judulnya. Biasanya kalau pernikahan masuk tahun ke 3 gimana sih?  Ngapain aja sih normalnya? Wkwkw

Di tahun ke -3 pernikahan ini,  adalah tahun pertama untuk aku dan Mas Viky.  

1. Pertama kalinya aku mulai belajar nyetrika
3. Pertama kalinya kami sering duduk bareng buat makan di rumah. * Jadi,  aku kalau di rumah,  mendampingi Mas makan gitu, ikut atau gak ikut makan,  aku ya nuangan airnya atau bawain nasinya atau ya cuma liatin gitu wkwk*
4. Pertama kalinya aku hamil
5. Pertama kalinya aku melahirkan 
6. Pertama kali hari-hari kami dipenuhi diskusi dan introspeksi
7.Pertama kalinya kami membahas soal financial * wkwkwk * 
8. Pertama kalinya takut ke WC karena aku susah pup * maaf curhat * wkwkw
9. Pertama kalinya Mas Viky pegang kucing didepan aku, karena kucingnya masuk ke bawah kursi jemuran kaka bayik
10. Pertama kalinya aku denger Mas Viky ngaji, dan  iqomah * waktu qomatin baby Z *

-- memang sebegitu masing-masingnya kami, beberapa waktu kebelakang, dan semuanya kami sadari di tahun ke 2 pernikahan ( boleh mampir ke postinganku yang ini ya http://www.ambiwwanovita.com/2019/09/2-tahun-pernikahan-lepas-cincin-di.html )   --

18 Juli 2020, tepat 3 tahun pernikahan kami, dan pertama kalinya Mas Viky lupa ngucapin hari penting itu, saking sibuknya nyuci popok kaka bayi hihi, dan aku gak marah karena aku paham banget,  betapa luar biasanya Mas Viky adaptasi dengan dunia baru kami,  dengan kehadiran kaka bayi. 



18 Juli 2020, tepat 3 tahun pernikahan kami,  pernikahan yang jauh dari kata "sempurna". Pernikahan yang masih meraba-raba. Karena ini tahun pertama, bagi kami untuk bersinergi * haha maaf formal banget mirip visi misi perusahaan *. Dengan hadirnya kaka Bayi,  panggil bayi kami "Baby Z" semoga menjadi anak yang sholelah, cantik, campernik, sehat selalu hihi. 

Jujur,  kelahiran kakak bayik dalam berpengaruh besar membuat kami banyak berubah,  dimulai dari pemikiran sampai sikap,  sampai kepada ibadah kami, membuat kami lebih dekat dengan-Nya.  Tiap detik,  tak lepas dari doa,  banyak harap, ada takut, dan ada haru juga. 

Kami mencoba menikmati semua perubahan ini, dengan tanggung jawab baru yang kami miliki sekarang.  Tentunya,  kami tidak boleh leha-leha lagi. Belajar dari kesalahan yang lalu.  Saatnya menjadi lebih baik lagi ').

Terimakasih Ya Allah Ya Rabb Sang Maha Cinta, Engkau titipkan Kakak Bayik sebagai hadiah 3 tahun pernikahan kami yang menjadi anugerah terindah untuk kami. 


Teruntuk teman-teman dimanapun berada yang saat ini sedang berjuang untuk membahagiakan atau menyamankan pernikahannya,  semangat selalu untuk kita,  semoga kita gak pernah bosen belajar sabar, gak pernah lupa buat jatuh cinta terhadap pasangan dan selalu belajar bersama pasangan untuk mengejar ridho sang Maha Cinta dengan beribadah dan selalu pada jalan-Nya. Amin Ya Rabb.